Apakah Benar Taurat dan Injil Yang Sekarang Tidak Murni?

Kitab 08

Kami kira sukar untuk membuktikan bahwa kitab Taurat dan Injil yang sekarang ada “telah tercampur dengan tangan manusia.” Memang sering terdengar suara semacam itu, tetapi di mana buktinya? Bahkan pada saat Al-Quran ditulis, Taurat & Injil dianggap suatu terang dan benar; jika tidak, pasti tidak akan ada perintah untuk menyambutnya. Kelihatannya Muhammad yakin bahwa kitab Taurat, Zabur, dan Injil yang ada masih benar, atau jika tidak, pasti ia tidak akan mendorong supaya orang mempercayai dan mengikuti kitab-kitab itu (Sura 3:4,5; 5:66-68; 21:7).

Naskah-naskah tua dari kitab Taurat dan Injil seperti Codex Vaticanus dan Codex Alexandrius paling sedikit sudah ada sekitar 350 tahun sebelum Al-Quran ada, dan isinya tetap sama dengan Taurat & Injil yang sekarang. Jika memang Taurat dan Injil itu sudah diubah, lantas kapan kedua buku suci itu diubah? Sebelum Al-Quran turun atau sesudahnya? Siapa yang mengubahnya? Bagian mana yang diubah?

Bagaimana mungkin diubah padahal Kekristenan dan Alkitab pada saat itu sudah tersebar ke berbagai tempat di dunia, sehingga kalau isinya diubah sedikit saja pasti ketahuan. Saat itu sudah banyak naskah Alkitab yang tersebar di mana-mana sehingga sangat tidak mungkin mengubah semua naskah yang ada, bukan?

Juga, bagaimana mungkin mengubah Firman Allah mengingat orang Yahudi dan orang Kristen sangat gigih mempertahankan dan menjaganya karena yakin Firman ini adalah wahyu Allah? Lantas, untuk apa orang Kristen berusaha mengubah / merusak Kitab Suci-nya sendiri? Keuntungan apa yang akan didapat dari melakukan hal itu?

Terakhir, jika benar kitab Taurat dan Injil hendak diubah oleh manusia, apakah mungkin Allah sendiri (yang telah mewahyukan kitab-kitab itu) akan tinggal diam begitu saja dan membiarkan FirmanNya dirusak oleh tangan manusia? Rasanya tidak mungkin Allah yang Mahakuasa akan membiarkan itu terjadi!

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silahkan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

22 responses to this post.

  1. Saya yakin abhawa kitab2 ALLAH , Taurat, Zabur,Injil dan Al Quran akan dijaga oleh ALLAH sampai hari kiamat,demikian janji ALLAH tertulis di kitab2Nya.

    salam

    Balas

  2. Posted by Doll.Anan on Agustus 23, 2010 at 2:54 am

    Muslim krn sdh terlanjur menjiplak Bible dan sdh menjalankan sariat2 agama Yahudi yg sdh kadaluwarsa maka mrk berusaha mati2an dgn sgl macam cara bahkan dgn kekerasan utk menjelek jelekan Bible spy terkesan quran hasil jiplakan itu lebih benar . Jadi jelaslah kalau islam/quran itu hasil karangan /rencana rekayasa setan utk mengacaukan kehidupan manusia di dunia ini .
    Lihat saja itu kelakuan /perbuatan muslim di mana2 mrk itu pengacau dan perusak kehidupan sosial masarakat dan memang itulah tekad iblis / setan jin islam.

    Balas

  3. Wkakaka adakah al kitab terjemahan berbahasa arab diabad 6 mahesi?kok bisa2nya menuduh alquran menjiplak dr alkitab
    Dasar kristen pembual

    Balas

  4. KRISTEN ITU EMANG PEMBUAL DAN BANYAK ALASAN UNTUK MENJATUHKAN MUSLI,…KALIAN NASRANI BACALAH INJIL BAIK2 DISITU ADA KETERANGAN UNTUK KALIAN TENTANG MUHAMMAD DAN LAIN SEBAGAINYA………….JADI JANGAN BICARA SEBELUM MIKIR..ISI ALQURAN SEBAGIAN ADA YG MIRIP DENGan injil KARENA MEMANG NABI ISA JUGA DARI ALLAH KITA YG ISLAM..JADI MEMANG SEBENANRNYA TUHAN NASRANI ITU JUGA ALLAH ISLAM….TUHAN DI DUNIA INI CUMAN SATU ALLAH SWT SAJA…KALIAN NASRANI TOLONGLAH PINTARKAN OTAK KALIAN..JANGAN BODOH

    Balas

    • Posted by IQRA makanya on September 8, 2010 at 12:41 pm

      kalo ada 1 ayat saja d bible yg bilang nama muhammad….gw akan masuk islam!!!!
      berani???
      kalo gag berani..lo murtad yaaa..heeee

      Balas

      • Di Bibel tidak ada nama Muhammad karena bibel bukan kitab tuhan tetapi kitab setan. Orang bodoh seperti anda tidak dibutuhkan dalam Islam.

      • Posted by wAkeuPprojeCt on Januari 12, 2011 at 2:55 am

        Siapa cakap di dalam injil nama junjungan besar Nabi MUHAMMAD S.A.W tiada disebut . . . kalau kamu Orang kristian dan yahudi laknattullah membaca injil tanpa memahaminya mmg kamu takkan jumpa nama MUHAMMAD . . . dan kalau kamu Kristian dan yahudi tak percaya cuba lah lihat ini : MUHAMMAD IN BIBLE : At YOUTUBE.COM

      • Posted by Nazz on Maret 29, 2011 at 7:40 am

        open at John 1:19-21

  5. Posted by zainzaza on Oktober 17, 2010 at 9:53 am

    Lebih baik kita berdamai saja. Islam harus mebaca Al-Qur’an, pahami artinya. Nah, sedangkan orang lain diluar agama Islam, jangan lah dicela (dimaki) karena Islam sendiri itu bukan paksaan.

    Balas

    • Posted by wAkeuPprojeCt on Januari 12, 2011 at 3:02 am

      Betul tu . . . Biarlah mereka dengan agama mereka dan kita dengan ISLAM kita . . . ” AKU BERSAKSI TIADA TUHAN YANG PATUT DISEMBAH MELAINKAN ALLAH S.W.T DAN AKU BERSAKSI NAMI MUHAMMAD ITU PESURUH ALLAH . . . DAN AKU JUGA BERSAKSI NABI ISA A.S ADALAH PESURUH DAN HAMBA ALLAH S.W.T SEPERTI JUGA MUHAMMAD S.A.W.

      Balas

  6. Posted by dinar sandhya devy on November 7, 2010 at 12:00 pm

    inginnya sih tidak mencela tetapi rasanya selain muslim terlalau banyak bicara bicara ..di perlakukan baik tidak bisa..selalu berpikir tidak dengan logika..seandainya mereka sedikit saja bisa menggunakan akal dan pikrannya pasti non muslim akan nampak lebih pintar tidak seperti sekarang banayk non muslim yg mengaku pintar padahal KOSONG.

    Balas

  7. Posted by Nazz on Maret 29, 2011 at 7:11 am

    terbukti Quran yg di turun kan 1400 taun lalu kepada nabi Muhamad Saw yg buta huruf sejalan dengan ilmu pengetahuan modern saat ini……Allahuakbar !!!!!! maha besar Allah

    Balas

  8. Posted by ferry on Juni 22, 2011 at 10:00 am

    pada masuk neraka aja saling cela… mau islam kek kristen kek ga punya agama kek kalo kelakuannya baik ma sesama manusia (dan yg jelas ga salin cela) pasti lebih berkenan kepada Tuhan.. masalah kitab bukan asli atau palsunya yg di lihat tapi isi dari kitab itu, selama ngajarkan kebaikan kenapa ga?

    Balas

  9. Posted by hamballah on November 11, 2011 at 5:31 pm

    yaudah yaudah…..islam agama ku…..dan keristen agama mu….;
    agama ku itu agamaku dn agama mu itu agamamu….
    toh masih banyak problem internal di masing2 agama kan….
    al-islMU yula alaih

    Balas

  10. asalamualaikum…
    pembaca & penganut majalah bibel (bobo) kalo kalian mau tau bibel yang bener, kalin belajar dulu bhasa ibrani, dan kumpulkan bibel beberapa dg cetakan thun yg berbeda,..

    Balas

  11. Posted by febri on Januari 25, 2013 at 12:17 pm

    bismillah . . alangkah bjak dan sdarkah kta tidak sesungguhnya ktab injil dan taurat memang trun langsung dri allah. tp ingat sodara muslm bhwa ktka jaman krajaan romawi. mrke mengubah smua nya dan menghlangkan bhwa nabi isa adalah seorang nabi dan manusia biasa. tp raja romawi sang pnganut dan pmuja setan. rela menjadikan kristen sbgai poltknya dan merubah ayat2 dlam injil dan menyebutkan nabi isa adalah tuhan. dan saya lhat pnulis blog nh adalah seorang yg liberal.

    Balas

  12. Posted by boy panca kesuma on Februari 12, 2013 at 8:10 am

    Kita semua cuma mencari kebenaran……bukan memaklumi kesalahan……kalau salah ya salah alangkah bodohnya menyembah dan membenarkan yg salah coba cari trus kebenaran itu jangan mencela orang lain….dulu.

    Balas

  13. Posted by trimo on Mei 17, 2013 at 1:30 pm

    wuolahhhh…. apa isi kitab suci kalian smua itu isinya suruh brantam. saling mnghina bgitu…!!!!!??? dan mrasa dirinya ga brslah dan paling suci to..!!! amit amit

    Balas

  14. Posted by Sardi on Mei 21, 2013 at 7:51 am

    Sahih Al-Bukhari, Volume 9, Book 87, Number 113
    Dikisahkan oleh Abu Qatada:
    Sang Nabi berkata, “Mimpi baik datang dari Allah, dan mimpi buruk datang dari Setan.”

    Malik’s Muwatta, Book 52, Number 52.1.4
    Yahya menceritakan padaku dari Malik dari Yahya ibn Said bahwa Abu Salama ibn Abd ar-Rahman berkata, “Aku mendengar Abu Qatada ibn Ribiyy berkata bahwa Rasul Allah berkata, “Mimpi baik datang dari Allah, dan mimpi buruk datang dari setan. Kalau kau melihat apa yang tidak kau sukai, meludahlah ke sebelah kiri 3 kali setelah kau bangun, dan minta perlindungan dari Allah. Atas kehendak Allah, hal itu (mimpi buruk) tidak akan mencelakanmu.’ Abu Salama berkata, “Aku sering bermimpi yang membebaniku lebih berat daripada sebuah gunung. Ketika aku mendengar hadis ini, aku tidak khawatir lagi.”

    Nah, Muhammad sendiri sudah mengaku bahwa mimpi buruk datang dari setan. Sedangkan wahyu “illahi” datang padanya melalui mimpi buruk !! Jadi jelas yang datang padanya adalah setan dan bukan malaikat.

    Simak juga Hadis-Hadis dibawah ini yang menceriterakan tentang turunnya wahyu Quran sebagai berikut:

    Diriwayahkan oleh ‘Aisha:
    Al-Harith bin Hisham bertanya Rasulullah ‘Ya Rasul, bagaimana wahyu diberikan kepadamu ?” Rasulullah menjawab, “Kadang kala diberikan seperti gemerincing suara lonceng, bentuk pewahyuan seperti ini yang paling berat …. Kadang kala malaikat datang dan berbicara dengan saya dan saya mencoba mengerti apa yang dikatakannya.” ‘Aisha menambahkan: Sungguh saya melihat nabi diberikan wahyu pada hari yang sangat dingin dan melihat keringat menderas dari keningnya (saat wahyu selesai). (Sahih Bukhari Jilid : 1, Buku 1, Nomer 2)

    ‘A’isha melaporkan bahwa Harith B. Hisham bertanya kepada Rasulullah (saw): BAGAIMANA WAHYU DIBERIKAN KEPADAMU ? Katanya: KADANGKALA BERUPA GEMERINCING SUARA LONCENG YANG MANA PALING BERAT BUAT SAYA … (Sahih Muslim Buku : 30, Nomer : 5765, Sahih Bukhari Vol I No. 1, Sahih Bukhari Vol. IV No : 438)

    kemudian dalam hadist selanjutnya:

    Abu Huraira melaporkan Rasulullah (saw) mengatakan: LONCENG ADALAH INSTRUMEN IBLIS (Sahih Muslim Buku : 24, Nomer : 5279)

    Diriwayahkan oleh Umar ibn al-Khattab:
    Ibn az-Zubayr mengatakan bahwa seorang klien wanita mereka membawa puterinya az-Zubayr ke Umar ibn al-Khattab sambil mengenakan lonceng di kakinya. Umar mencabutnya dan mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah mengatakan bahwa: Ada Iblis disetiap lonceng. (Sunan Abu Dawud Buku 34, Nomer : 4218)

    Diriwayahkan Umm Habibah:

    Nabi (saw) mengatakan: MALAIKAT TIDAK AKAN MENEMANI DIMANA ADA SUARA GEMERINCING LONCENG. (Sunan Abu Dawud Buku : 14, Nomer : 2548)

    Dari hadis-hadis tersebut diatas, dari siapakah wahyu yang diterima Muhammad ?

    Balas

  15. Saya membaca kisah mualaf (orang masuk agama Islam), Felik Siaw majalah wanita Islam “Paras” Editi Agt.2013.
    …Betapa terkejutnya aku setelah sedikit berusaha memahami dan mendalami Alkitab justru mengetahui bila 14 dari 27 surat dalam kitab injil perjanjian baru ternyata ditulis oleh manusia. Aku hampir tidak percaya bahwa lebih dari setengah isi kitab yang katanya kitab Tuhan ditulis oleh manusia, yaitu Santo Paulus. Lebih terkejut lagi ketika aku mengetahui bahwa sisa isi kitab lainnya merupakan tulisan tangan manusia setelah wafatnya Yesus. Sederhanya, Yesus tidak mengetahui apa isi injil. Lebih dari semua itu, konsep Trinitas yang menyatakan Tuhan itu 3 dalam 1 dan 1 dalam 3 (Bapa, Anak dan Roh kudus) merupakan inti dari ajaran Kristen-pun ternyata adalah hasil kongres di kota Nicea pada tahun 325 M.

    Dalam Al-Qur’an QS.Al-Baqoroh ayat 23:
    “Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur’an yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar”.
    Sampai saat ini tidak ada seorangpun (Islam/kafir) yang mengatakan bisa menandingi Al-Qur’an. Apabila ada, pasti ayat ini menjadi olok-olokan mereka…

    Balas

  16. Posted by alawi iran on Oktober 14, 2014 at 2:33 am

    islamopoiki…itu utk apa ..ya??? baeknya urus aja kristen Kaffir yg jelek itu sama kamu,klo sdh bagus tantang lah ulama islam utk berdebat di muka umum dan disiarkan di TV lokal. kau ini …omong kosong banyak kali…???ga ada yg berani …semua pake cara pengecut….ga ada guna buat ..blog seperti ini.apa sih hebatnya kristen itu?? nanti klo semua umat islam indonesia sdh marah…berani kau bertanggung jawab ???? klo nantang perang hayo secara terbuka ..umumkan di media masa..katanya kalian orang-orang pemberani??? hah?? , kenapa tdk buat yg manfaat bagi para pembaca. kenapa tdk buat diskuss yg baik aja antar pemeluk agama?? bukannya menghujat islam terus menerus?? penduduk indonesia tdk mungkin akan berubah jadi 100% jadi kristen kafir krn blog ini , ga ada dlm sejarahnya itu? ya..tolong dicatat kata-kata saya ini. jangan mimpi lah…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: