Saudi Arabia: Para Imam Islam Mendukung Larangan Mempekerjakan Kasir Perempuan

Saya sangat terpesona ketika para Muslimah di Negara Barat berbicara bagaimana Islam memberdayakan kaum wanita.

Saudia Arabia Islamic Clerics endorse ban on female cashiers

RIYADH, Saudi Arabia – Dewan Senior para rohaniwan Islam yang merupakan pimpinan utama di Pemerintahan Saudi Arabia – telah menyokong sebuah fatwa yang menyerukan larangan bagi penjaja keliling wanita karena hal itu dianggap melanggar aturan yang keras dari Kerajaan Saudi mengenai pemisahan berdasarkan jenis kelamin.

Komite yang sangat berpengaruh ini setelah sidang yang mereka lakukan pada hari Minggu lalu, mengatakan bahwa pencampuran berdasarkan jenis kelamin dilarang dan kaum wanita seharusnya tidak mencari pekerjaan dimana mereka harus berhadapan dengan para pria.

Keputusan ini dilakukan setelah seorang pengkotbah konservatif, pada bulan Agustus lalu menyampaikan teguran dan menyerukan agar masyarakat Saudi melakukan boikot terhadap supermarket-supermarket yang mempekerjakan para kasir wanita.

Raja Abdullah telah mencoba untuk melunakkan ideologi ultra konservatif sebagai bagian dari usahanya untuk memodernisasi kerajaan itu. Tetapi tampaknya usahanya ini menghadapi perlawanan dari para sarjana agama yang berpengaruh, yang memainkan peran kunci dalam legitimasi monarki.

One response to this post.

  1. sebaiknya memang wanita muslim dibungkus dengan rapi di kamar …selalu siap di ranjang kapan saja bahkan diatas unta ..karna ini adalah sunnah …dan wanita adalah kelamin ….hingga mandi di air laut juga dianggap berjinah …karena laut adalah maskulin

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: