Mahasiswa Iran Ancam Rusakkan Makam Ratu Ester dan Mordekhai

Perisai.net – SEKELOMPOK mahasiswa Iran mengancam akan menghancurkan makam Ratu Ester dan Mordekhai (keduanya dihormati oleh kalangan yahudi) jika Israel berani menyebabkan kerusakan terhadap Masjid al-Aqsha di Yerusalem, Ynet melaporkan hari Minggu (12/12). Menurut tradisi yahudi, makam tersebut terletak di kota Hamadan Iran barat.

Para mahasiswa, yang berkumpul di Bu-Ali Sina University di Hamadan, mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Kami, mahasiswa basijis … memperingatkan para pemimpin rezim Zionis jika mereka menyerang Masjid al-Aqsha dengan cara apapun kami akan menghancurkan makam ini. “

Kantor berita Iran mengatakan para pemrotes adalah anggota mahasiswa Basij atau milisi Syi’ah garis keras.

Tempat suci Yahudi di Hamadan untuk memperingati Ester, seorang perempuan Yahudi muda yang menikah dengan Raja Akhaemenid Xerxes (Ahasyweros), lima abad sebelum Yesus. Ester berhasil meyakinkan Raja Ahasyweros mengenai rencana jahat Haman untuk membantai orang-orang Yahudi. Berkat Ester, orang-orang Yahudi bisa tetap bebas di kekaisaran Persia (Iran sekarang).

Iran memiliki komunitas Yahudi terbesar di Timur Tengah – 20.000 sampai 25.000 jiwa dengan perkiraan yang berbeda – setelah Israel, dan makam ini dikunjungi oleh banyak peziarah Yahudi setiap tahun.

Di Iran juga terdapat makam Daniel menurut tradisi Alkitab.

Republik Syiah Iran tidak mengakui Israel dan Presiden Mahmud Ahmadinejad telah menarik kecaman internasional oleh serangan pedas nya terhadap negara Yahudi dan menyebut peristiwa Holocaust sebagai “mitos.”

Beberapa konstruksi dan proyek arkeologi di sekitar Masjid al-Aqsha, yang diklaim Yahudi sebagai Gunung Bait Suci (Temple Mount) dan bagi umat Islam sebagai Haram al-Syarif telah menjadi masalah dari dunia Islam di mana Israel saat ini sedang membahayakan situs suci tersebut.

Konstruksi atau proyek renovasi di dalam dan sekitar Kota Lama al-Quds (Yerusalem) sangat kontroversial dan sering memicu kekerasan di masa lalu. [] Eramuslim

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: