MUI Minta Ada Aturan Khusus Soal Tempat Ibadah di Mall

Perisai.net – MAJELIS Ulama Indonesia Kota Tangerang Selatan, Banten, meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah untuk membuat aturan mengenai pembangunan tempat ibadah di mall atau pusat perbelanjaan yang dinilai masih kurang diperhatikan oleh pengelola gedung.”Berdasarkan aspirasi dari masyarakat, tempat ibadah di pusat perbelanjaan masih belum memadai bahkan dinilai kurang mendapat perhatian khusus,” kata Ketua MUI Kota Tangerang Selatan, H Saidih di Tangerang Selasa.

Dikatakannya, dengan dibuatkannya aturan, maka nantinya setiap pusat perbelanjaan bisa menyediakan tempat ibadah yang sesuai dan terkesan tidak sembarangan atau asal – asalan. “Selama ini, tempat ibadah seperti musholla di gedung, hanya berada di pojokan dan tidak terlalu terawat. Sehingga, hanya terkesan asal – asalan saja. Padahal, itu untuk tempat ibadah,” katanya.

Selain itu, MUI Kota Tangerang Selatan juga mengajukan usalan kepada DPRD untuk dibuatkannya Peraturan Daerah mengenai hiburan dengan maksud agar motto kota religius tercermin. “Masih banyak warga yang meresahkan mengenai keberadaan PSK yang belum dapat ditertibakan. Sehingga, hal tersebut tidak sesuai dengan pemerintah dalam mengkampanyekan Tangsel sebagai daerah religius,” kata Sekretaris MUI Kota Tangerang Selatan, Abdul Razak. []

© republika

2 responses to this post.

  1. Posted by Orang Waras on Maret 28, 2011 at 4:24 pm

    Rewel amat, sih. Urus aja ibadahmu sendiri supaya bener.

    Balas

  2. Posted by Nuh on April 7, 2011 at 1:31 pm

    Betul ! rewel banget !

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: