Iran: Murtad dari Islam Di Penjara

Reformata.com – Lagi-lagi murtad alias pindah agama dijadikan alasan untuk memidanakan Kristen.

Lima orang kristen Iran yakni, Pastor Behrouz Sadegh-Khandjani, Mehdi Furutan, Mohammad Beliad, Parviz Khalaj dan Nazly Beliad oleh Pengadilan Revolusioner di Shiraz dianggap bersalah dan divonis 1 tahun penjara. Kendati demikian, menurut pengamatan Christian Solidarity Worldwide (CSW), sebuah kelompok advokasi memonitor kasus ini, mereka masih memiliki 20 hari ke depan untuk mengajukan banding.

Kelima anggota gereja the Church of Iran house church movement itu, ditangkap pada bulan Juni 2010 kemudian dibebaskan pada bulan Februari 2011 setelah ada uang jaminan yang jumlahnya tidak sedikit. Mereka telah menghabiskan delapan bulan penjara hanya untuk menunggu keputusan atas tuduhan kemurtadan, pertemuan politik, menghujat, termasuk melakukan aktifitas keagamaan.

Tentang hal ini direktur nasional CSW Stuart Windsor, seperti dilangsir Christiantoday, mengaku sangat kecewa atas tuduhan yang dilontarkan.

“Masyarakat internasional harus menekan Iran tidak hanya untuk membatalkan hukuman yang tidak adil yang orang Kristen telah dikenakan, tetapi juga membebaskan mereka di persidangan mendatang,” katanya.

CSW mengatakan kondisi umat Kristen di Iran kian memburuk, gereja-gereja kerap mendapat kesulitan untuk mengadakan pertemuan ibadah dan tidak sedikit diantaranya berniat untuk meninggalkan negara itu. Slawi/dbs

2 responses to this post.

  1. Posted by jes on Oktober 19, 2012 at 4:28 am

    god jesus christ always be with you all… amin

    Balas

  2. Posted by paijo on Februari 16, 2016 at 12:50 pm

    Hindu, Budha, kong hu cu, Kristian. Kejawen etc, mengajarkan kebaikan. Islam ??? Ini adalah organisasi kriminal maka wajib dihapuskan Dari muka bumi.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: