Bersetubuh dengan Mayat Diperbolehkan di Mesir

MESIR, KOMPAS.com – Di Mesir jika seorang suami atau istri baru saja meninggal, maka pasangan sahnya boleh “berhubungan suami-istri” dengannya. Syaratnya, usia si jasad tidak boleh lebih dari 6 jam. Itulah Undang-Undang yang kini sedang menjadi kontroversi di negeri Piramida itu. Undang-Undangnya bernama “Farewell Intercourse”  atau persetubuhan perpisahan.

Penulis warga Ahmed Tsar Blenzinky yang mengutip berita Dailymail.co.uk menyebutkan, persetubuhan perpisahan itu menjadi kontroversi karena Dewan Nasional Mesir untuk Perempuan (Egypt’s National Council for Women /NCW) saat ini sedang menggugat UU tersebut ke parlemen Mesir agar Undang-undang itu digagalkan. Bersamaan dengan gugatan Undang-undang itu, NCW juga mengajukan gugatan terhadap Undang-undang yang mengatakan, anak perempuan boleh menikah mulai usia 14. Alasan kedua gugatan itu adalah  

”Undang-undang ini akan memojokkan, merusak dan berpengaruh negatif terhadap status para perempuan Mesir dalam merencanakan pembangunan masa depan kaum perempuan,” tulis Ahmedi di Kompasiana, Jumat (27/4/2012), mengutip  kolumnis Mesir Amro Abdul Samea di situs Alarabiyah.net.

Sedangkan yang membela Undang-undang Farewell Intercourse, adalah mereka yang mengikuti fatwa ulama Maroko (Zamzami Abdul Bari) yang mengatakan, status pernikahan suami-istri tetap berlaku meskipun salah-satu dari keduanya baru saja meninggal. Undang-undang Farewell Intercourse meneruskan logika fatwa ulama tersebut. Fatwa itu dikeluarkan Mei 2011 di Maroko pada saat Mesir mengalami “musim semi revolusi.” Lambat-laun pandangan fatwa tersebut akhirnya merembes ke Mesir dan akhirnya disahkan menjadi Undang-undang.

Ada anggota parlemen Mesir yang menyetujui gugatan itu karena Undang-undang tersebut berpotensi menghancurkan keluarga dan Undang-undang disahkan untuk menyenangkan mantan ibu negara, Suzanne Mubarak.

“Ini luar biasa. Ini bencana untuk memberikan hak pada suami,” ujar penyiar TV Jaber al-Qarmouty yang mengkritik pandangan Undang-undang itu.

Tulisan lengkapnya baca di sini. (Pepih Nugraha | Jumat, 27 April 2012 | 18:25 WIB)

13 responses to this post.

  1. Gw gak habis pikir,mengapa yg terlintas diotak org2 muslim ini koq hal2 yg porno terus? apa tdk ada lagi hal2 yg suci,yg bermanfaat,bagi kehidupan manusia yg berguna yg mencerdaskan umatnya kemasa yg akan dtg? sdh jd mayat koq msh diperkosa? dasar nabi LANCAU

    Balas

    • kacau u tong… mikir donk.. mang di mesir cuma 1 gama doang kan banyak yang menganut agama lain selain muslim…… tuh orang yang bikin UU tsb.. mungkiin sama dengan agama u… yang jarang ada pelajaran agama….. agama u ja masih kontropersi bang…. benerin ja agama u… sega

      Balas

    • Posted by Anonim on September 19, 2012 at 9:05 am

      di kitab sendiri ada injil ada perkataan yang menceritakan tentang cinta. tubuhmu bagaikan pohon korma dan buah dadamu bagaikan gugusan-gugusannya, aku ingin memanjat gugusan-gugusan itu. <—- apa itu.

      Balas

  2. Posted by Boss...ok on Juni 9, 2012 at 7:23 pm

    Kalau Umat kristiani percaya akan tulisan diatas, benar-benar disayangkan. Mungkin.. juga dapat dikatakan..(maaf) bodoh.

    Balas

  3. Posted by Anonim on Juni 25, 2012 at 9:11 pm

    YG NULIS DIATAS ITU BODOH BANGET BEGITU JUGA YG MAU PERCAYA SUPER BODOH,

    Balas

  4. mang di mesir orangnya umat muslim juga kawan.. kan ada agama lain juga… jangan nuduh2 tuh buatan orang muslim kawan…. pikir yang jernih…. ga di ajar ngaji bang

    Balas

  5. Posted by Anonim on Juli 24, 2012 at 6:20 am

    Islam tidak pernah mengajarkan hal2 yg buruk… Islam itu indah dan damai. itu hanya orang2 yg tidak suka dengan Islam…

    Balas

    • lalu gimana dengan ayat2 perang. terus ada ayat yang mengatakan kristian dan yahudi najis. bisa ga lu jelasin , biar kita paham .

      Balas

  6. Posted by marco balian on Oktober 23, 2012 at 3:58 pm

    islam sesat,,ajaran hoak,,fakta berbicara

    Balas

  7. Bwt Sdr. Anonymous & sdrku lainnya kaum muslimin n muslimat, topik di atas ‘kan brita, tolong jgn dikaitkan dgn agama org lain yg ga ada hbngannya. Ga etis bung!! Mmg benar, Alkitab Perjanjian Lama tepatnya kitab Kidung Agung berbicara ttg cinta, itu krn mmg Alkitab membahas semua hal yg menyangkut kehdpan manusia, termsk dosa2 yg dilakukan manusia. Tp Kitab Kidung Agung hny semacam puisi cinta antara Raja Sulaiman dg kekasihnya, sm skali bukan cerita/sejarah khdpn seseorg yg berhubungan seksual dg apapun atau siapapun apalagi dg mayat.

    Balas

  8. Wahw bahaya nie itw hrus d!cegah spya pra wanita dpt…………….??:-P:-OB-)

    Balas

  9. di quran memang banyak ayat ngebahas urusan bawah perut, identik sama si pembawa pesan , jangan2 umat muslim di indonesia sebagian besar cuma bisa ngaji tanpa tahu artinya, apalagi baca hadist dan sirat muhamad .taunya cuma baik2nya aja yang diajarkan ustad tapi membenci christian dan yahudi tetap disampaikan pada umat muslim.

    Balas

  10. Posted by Anonim on September 26, 2013 at 2:48 am

    Undang-undang di buat atas kepentngan sphak untk memenuhi kbthanx..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: