9 Karakter Utama Muhammad

Sesungguhnya Tuhanku lebih mengatahui. Apa-apa yang Tidak pernah kamu ketahui. Dan Tuhanku berkuasa atas segala sesuatu.  Berikut 9 karakter Muhammad yaitu:

1.BERBOHONG
2.MENIPU DAYA
3.MENGUCAPKAN KATA-KATA YANG KOTOR (Vulgar)
4.SUAMI YANG TIDAK BERTANGGUNGJAWAB

5.SEORANG PEMBUNUH MASSAL
6.SUKA BERSELINGKUH
7.MELECEHKAN ANAK KECIL SECARA SEKSUAL
8.MENGAMBIL MENANTU MENJADI ISTERINYA
9.PENYEMBAH BERHALA
….
Apakah ada yang bisa membantu menambah karakter lainnya????

86 responses to this post.

  1. Posted by jihad on September 17, 2012 at 8:58 am

    Apa lu gila…nyembah Tuhan ( Yesus ) yang cuma pakek Kolor…
    itu tuhan,apa pemain bokep…
    dasar anak haram.

    Balas

    • Posted by Anonim on September 17, 2012 at 9:34 am

      sudah-sudah. sebagai seorang muslim kita tidak boleh mengolok orang lain walaupun itu agama kristen.

      Balas

    • Posted by Yudi eko on September 17, 2012 at 5:27 pm

      Apa benar tabiat muhamd seperti…?

      Balas

    • BENER YESUS ITU BISANYA CUMA PAMER KOLOR DOANG… DIEM AMA MENENG….KAYAK KAMBING SIAP POTONG

      Balas

    • Posted by Mohamad on Juni 11, 2015 at 1:05 pm

      @ Zaskia & jihad,
      Menurut Hadist2 :
      . Kelak dihari kiamat nabi tsb akan menjadi Hakim bagi semua manusia (Hadits Bukhari 34: 425 ; atau HSB 1090 )

      “Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil…” (Hadits Shahih Muslim 127).

      KEISTIMEWAAN YESUS YANG TERSEMBUNYI ( DITUTUPI ) DLM QURAN , dengan cara MENAMBAH SISIPAN2 KATA2 DALAM KURUNG, sehingga mengubah pengertian ayatnya

      3. ISA ADALAH SATU2-NYA NABI YANG DIPERKUAT OLEH ROHUL QUDUS, DAN DIBERIKAN BUKTI2 KEBENARAN ( MUKJIZAT) ? ( baca di QS 2: 87,253 dan QS 5:110 ). Tetapi kepada muhamad TIDAK !

      4. ISA SATU-2NYA NABI / MANUSIA YANG MENGETAHUI tentang Hari Kiamat ( QS 43: 61 )
      PADAHAL menurut : QS 7: 187 dan 31: 34 dan dlm QS. 67 : 26 “ Sesungguhnya ilmu ( ttg hari kiamat itu) HANYA PADA SISI ALLAH, dan sesungguhnya aku ( Muh. ) HANYALAH seorang pemberi peringatan”.

      5. ISA, SATU-2NYA NABI YANG MENGETAHUI HAL2 YANG GAIB, dan apa yang kamu makan dan simpan dirumahmu ( QS 3: 49 ) dan juga satu2-nya Nabi yang bisa menghidupkan benda atau orang mati setiap saat Dia menghendakinya. ( QS 5 : 110 ). Jadi siapakah Isa sebenarnya ? Mana lebih tinggi dengan Muhammad atau nabi lain ?
      Janganlah menipu diri sendiri. Sadarlah dan jujurlah dan Renungkanlah !

      6. ISA, SATU2NYA NABI YANG LAHIRNYA OLEH BENIH ILAHI (= Rohulqudus , BUKAN Malaikat ! ) yang ditiupkan ke dalam rahim Maryam, sehingga Ia dapat disebut Anak Rohulqudus = Anak Allah ( QS 66: 12 )

      7. ISA, SATU2-NYA NABI YANG DI “ISI” DENGAN ROH ALLAH, dengan cara ditiupkan kedalam tubuh Maryam, supaya menjadi Tanda ( Kekuasaan Allah ) yang BESAR bagi Semesta Alam (QS 21:91 ), Tidak ada nabi2 lain yang seperti itu.

      8. ISA, SATU2NYA NABI YANG SUCI ( QS 19:19 ; I Yoh 3:5 & Kis 4:30 ) TIDAK ADA Nabi lain yang suci spt ISA

      9. ISA , JUGA SATU2NYA NABI yang TELAH DITETAPKAN ( DIPUTUSKAN ) oleh Allah menjadi TANDA bagi manusia dan RAHMAT dari Allah ( Qs. 19: 19- 21) Tidak ada nabi lain yang seperti itu.

      10. QS 95: 8 ” Allah dapat menjadikan makhluk hidup ”, bandingkan dgn QS 3: 49 ” ISA JUGA DAPAT MEMBUAT BURUNG ( HIDUP ) DARI TANAH LIAT ”

      11. QS 5:110 Yesus SANGGUP MEMBANGKITKAN orang mati dan JUGA SANGGUP BANGKIT SENDIRI DARI KEMATIANNYA DAN NAIK KE SURGA DGN KEKUATAN NYA SENDIRI ,MANA ADA ORANG SEPERTI DIA ?
      Anda pasti berkata : Itu kan seijin Allah . Kami menjawab : kenapa HANYA Yesus yg mendapat KUASA tsb ? dan kepada muhamad , TIDAK ?? kenapa ?? Ya , karena YESUS JAUH LEBIH ISTIMEWA DAN LEBIH BESAR DR PD MUHAMAD

      12. SEMUA AHLI KITAB AKAN BERIMAN KEPADA ISA MENJELANG KEMATIANNYA DAN DI HARI KIAMAT NANTI ISA AKAN MENJADI SAKSI TERHADAP MEREKA. ( QS 4: 159) . Bukan sbg nabi, sebab kan kamu sudah percaya Isa sbg Nabi pada saat ini ! Kenapa harus menunggu hari kematian ?

      13. Hadits Sahih Muslim, rujukan 127 dan Hadits Bukhari 34 : 425 dan Kis 10: 42-43
      “ Kelak di hari Kiamat ISA ( YESUS ) AKAN MENJADI HAKIM BAGI SEMUA MANUSIA”

      14. QS.4:171…”SESUNGGUHNYA ALMASIH , ISA PUTRA MARYAM ITU, ADALAH UTUSAN ALLAH dan KALIMAT-NYA ( FIRMANNYA ), yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan ROH dari pada-NYA……”

      Sengaja kami tidak salin : kata2 SISIPAN dalam kurung dan catatan-2 kaki, karena “penjelasan” itu BUKAN menjelaskan, sebaliknya malahan meng-UBAH arti dan MENYESATKAN ARTI sebenarnya; MEMUTARBALIKKAN ARTI sebenarnya.

      Bandingkan dengan Alkitab ( Jangan lupa bahwa Quran mengakui dan memerintahkan untuk menegakkan ajaran Alkitab, sebaliknya TIDAK ).
      BACA HADIS ANAS BIN MALIK HAL 72 : ”ISA ITU SESUNGGUHNYA ROH ALLAH DAN FIRMANNYA ” = Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu ”

      15. Ya ISA SATU2 NYA NABI YANG BERGELAR : ALMASIH, artinya : Yang Diurapi Menjadi Raja diatas segala Raja, Penguasa Alam Semesta, Juruselamat Manusia dan Ia seorang yang suci ( QS 19:19 ) , muhamad saja tidak dibilang suci, bahkan sebaliknya !

      16. QS 3 :45 ( TANPA kata2 dalam kurung yang “disisipi ” sehingga MENYESATKAN / MENGUBAH arti )
      “ Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan ”KALIMAT” dari pada Nya, nama-Nya Al Masih Isa putera Maryam, seorang yang TERKEMUKA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT…… Tidak ada nabi lain yang dikatakan begitu, Muhammad pun TIDAK.
      Jadi ISA ADALAH KALIMAT ALLAH = FIRMAN ALLAH , dan juga menurut Al Kitab di Yoh 1: 1 FIRMAN ALLAH = ALLAH
      Jadi , tariklah kesimpulan, siapakah Yesus sesungguhnya ? Jujurlah terhadap hati nurani anda
      17. PERINTAH DALAM kitab anda supaya TAAT KEPADA YESUS : Qs 3: 50 dan Qs 43: 63
      18. Isa berkuasa mengubah hukum, menghalalkan sebagian apa yang diharamkan ( QS 3: 50 )
      19. Hanya Isa, satu2 nya nabi yang diangkat kepada Allah setelah ajal Nya ( QS.3: 55 dan 4: 158 ) nabi2 lain tidak ada, Muhammad pun tidak.
      20. Firaun pun dalam (QS 10: 90 ) mengakui, bahwa tidak ada Tuhan selain Tuhan yang dipercayai bani Israel. Jadi, bukan awloh, melainkan TUHAN , Allah Israel. Dalam kitab para nabi, pada awalnya, di : Kej. 33: 20…” TUHAN YAHWEH adalah ELOHIM Israel”….dan juga di : Kel. 5: 1 ; 24 :10 ; 32: 27 ; 34: 23 ; Yos 7:13, 19, 20 “ TUHAN YAHWEH , ELOHIM Israel “ yg diterjemahkan menjadi TUHAN , ALLAH ISREL Kemudian setelah Tuhan turun kedunia, Dia ( Allah Israel) memperkenalkan diri dalam nama Tuhan Yesus Kristus ( Kis 10: 36 ; 15:11 ;16: 31; 28: 31 ; Rom 1: 4; 5: 21 ; I Kor 1: 8 ; I Kor 8: 6 ; I Kor 15: 7 ; Fil 2:11 ; Fil 3: 20; I Pet 1: 3 ; Yud 1: 4, 21; I Tes 5: 9, 23 .
      21. Pada akhir zaman, ISA AKAN DATANG KEMBALI (Hadits Muslim 6931 ) untuk menjemput orang2 ( yang masih hidup) yang percaya kepadaNya, dan yang sudah mati dalam iman kepadaNya akan dibangkitkan terlebih dahulu ( yang tidak beriman kepadaNya BELUM dibangkitkan )
      Mereka semua akan diubahkan menjadi Manusia Abadi dengan tubuh Kemuliaan dan diangkat naik kesurga. Di Alkitab : I Kor 15: 50-58 dan I Tes 4 : 13-18.

      Tapi hati2, iblis tidak mau anda tahu hal ini, sehingga ia MEMUTARBALIKKAN nubuat ini, dengan mengatakan DUSTA, bahwa: Isa akan me-nangkap2-i orang2 yang memanggil Nya Tuhan dan menghancurkan Salib dan membunuh babi2. Ini tidak mungkin; sangat tidak masuk akal waras kebenaran, sebab SALIB adalah LAMBANG dan BUKTI KASIH ALLAH kepada umat manusia.
      Yesus mati di salib, untuk MENEBUS DOSA manusia ( yang percaya kepadaNya ) Inilah yang iblis tidak mau diketahui dan dimengerti manusia, sehingga ia selalu memutar balik kannya, supaya manusia tidak selamat. Bacalah kitab Kol.1 :15- 20 dan Kol 2:6- 15 dan Fil 2: 5- 11

      Balas

      • Posted by Mohamad on Juni 11, 2015 at 1:15 pm

        @ jihad & zaskia
        SIAPAKAH YANG BERHAK MENGAMPUNI DOSA MANUSIA

        Mar 2:7 “…..Siapakah yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri ? “ ( idem di Luk 3:3 ; Luk 5:21)
        Tetapi di ayat 10 : “ Tetapi supaya kamu tahu, bahwa didunia ini Anak Manusia ( ALLAH yang menjelma menjadi manusia, yaitu Yesus ) berkuasa mengampuni dosa “ …. ( idem di Mat 9:6 ; Luk 5:24)

        Yoh 20: 21-23 ….”.Sekarang Aku ( Yesus) mengutus kamu ( murid2 Nya), …. sesudah berkata demikian ia mengembusi mereka , dan berkata : ” Terimalah Roh Kudus . Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada “

        Jadi Rasul2 Tuhan Yesus , diberi Kuasa untuk mengampuni dosa orang
        Sebagai orang Kristen Protestan , saya tidak pernah mendengar ada Pdt berdoa / berkuasa mengampuni dosa orang / jemaatnya.

        Tetapi muhamad tidak mampu menyelamatkan dirinya sendiri masuk surga. Buktinya, dia minta kepada umatnya utk mendoakan dia 17x sehari

        YESUS BUKAN DICIPTAKAN DARI KALIMAT ALLAH, MELAINKAN DIA SENDIRILAH KALIMAT ALLAH DAN ROH NYA

        QS 4:171 Ayat ini saya salin, TANPA kata2 TAMBAHAN/ SISIPAN dgn MEMBUANG kata2 dalam kurung yang MENYESAT KAN / MENGUBAH arti itu :
        ”….SESUNGGUHNYA AL MASIH, ISA putera Maryam itu, adalah Utusan Allah dan KALIMAT-NYA dan ROH DARI PADA NYA

        Jadi kesimpulannya : sama dengan yang ditulis dalam Al Kitab, di Yoh 1:1-18 .

        Hadist Anas bin Malik hal 72 “ISA FAA INNAHU ROHULLAH WA KALIMATUHU “ , artinya : ISA ADALAH ROH ALLAH DAN FIRMANNYA

        JADI BILA ALQURAN BENAR2 BERASAL DARI TUHAN , SEHARUSNYA ISINYA SAMA DENGAN ALKITAB.

        Juga dalam ayat ini dikatakan TUHAN tidak mempunyai Anak.
        Padahal itulah yang membawa Keselamatan bagi manusia. Sebab bila Firman Allah tidak turun menjadi manusia ( Anak Allah ) , tidak akan ada KESELAMATAN .
        Sehingga ayat ini mencelakakan umat kedalam kebinasaan, sebab membuat mereka menolak Yesus sebagai Anak ELOHIM ( ALLAH, tapi bukan swt yg di kaabah ) dan juga menolak dijadikan anak2 TUHAN ALLAH
        Jadi IBLIS TELAH MENIPU UMAT DENGAN AYAT JAHATNYA INI, SEHINGGA MEREKA LEBIH SUKA MENJADI ANAK2 IBLIS DARIPADA MENJADI ANAK2 TUHAN.

        DAN KELAK MEREKA JUGA LEBIH SUKA PERCAYA KEPADA DAJJAL YANG ADALAH ANAK SULUNG IBLIS, DARIPADA PERCAYA KEPADA YESUS ANAK ALLAH

        TENTANG GELAR YESUS : RAJA SEGALA RAJA
        Gelar ini sangat jelas menunjuk kepada Tuhan Yesus,

        Wah.17:14 “Mereka akan berperang melawan Anak Domba ( Yesus). Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan diatas segala tuan dan Raja diatas segala raja ”

        Wah 19:11 ( disingkat ) Ia yang bernama : “Yang Setia dan Yang Benar ”, Ia MENGHAKIMI ……. ayat 12 : MataNya bagaikan nyala api dan diatas kepalaNya terdapat banyak MAHKOTA ayat 13 …….nama Nya ialah : “ FIRMAN ALLAH “
        Ayat 14.. semua pasukan yang di sorga mengikuti Dia……..
        Ayat 16 Dan pada jubah Nya dan paha Nya tertulis suatu nama, yaitu : “Raja segala raja
        dan Tuan diatas segala tuan ”
        ( Dalam bahasa Inggerisnya : KING of Kings and LORD of Lords ) baik K.J 2000, maupun New English Translation

        YESUS SEBAGAI HAKIM UMAT MANUSIA
        Inilah ayat2 nya :
        Yoh 5:22 “BAPA tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan PENGHAKIMAN itu SELURUHNYA kepada ANAK
        Yoh 5:27 “Dan Ia ( Allah, bukan swt ) telah memberikan KUASA kepada Nya ( Yesus) untuk MENGHAKIMI, …..dst
        Kis 10:42 …..”Dialah yang ditentukan Allah menjadi HAKIM atas orang2 hidup dan orang2 mati ( idem di Kis 17:31 & 2 Tim 4:1 & Wah 19:11, lihat diatas)
        Yoh 5:30 menyatakan , bahwa Yesus , sebagai Anak Allah menghakimi dgn benar dan adil , sebab ber-sama2 dan sesuai dgn kehendak Bapa

        Menurut Hadist2 :
        . Kelak dihari kiamat nabi tsb akan menjadi Hakim bagi semua manusia (Hadits Bukhari 34: 425 ; atau HSB 1090 )

        “Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi Hakim yang adil…” (Hadits Shahih Muslim 127).

      • Posted by Humble on Juni 23, 2015 at 3:36 pm

        Dari semua fakta yang sudah dituliskan dari Alquran dan Alkitab. Dimana Kaum Muslim menyebutnya Nabi Isa, Kristen menyebutnya Yesus. masing masing sdh menyatakan dengan jelas sesuai Kitab Sucinya.Inti dan kesimpulannya adalah Siapa itu Yesus atau Nabi Isa menurut Iman Anda? Apa keberatan kita Jika ada Yang Menyebutnya Nabi dan apa pula keberatan kita jika ada yang menyebutnya Tuhan? Karena dalam iman seseorang Tuhan sudah bekerja yang mana manusia tidak dapat menyelami kuasa dan nubuat Tuhan terhadap seseorang. Iman tidak dapat dipaksakan kepada seseorang utk menyakini sesuatu. Kaum yang menyatakan Nabi perlakukanlah Dia sebagai Nabi.Kaum yang menyatakannya sebagai Tuhan perlakukanlah dia sebagai Tuhan.Karena itu sudah dinyatakan dalam imanmu melalui Kuasa dan pekerjaan Tuhan dalam diri seseorang. Janganlah lagi mengadakan pertentangan karena perbedaan faham.iman dan kepercayaan.Jadikanlah perbedaan itu menjadi pemersatu dalam keanekaragaman iman dan saling memahami dalam persatuan dan kerukunan.Karena dalam pertengkaran dan perselisihan setan mengambil bagian dalam perkara itu,untuk menjatuhkan dan menjauhkan kita dari Tuhan. Ingatlah kisah Manusia pertama yaitu Adam dan Hawa. Memang itulah tujuan setan atau iblis kepada manusia.Agar kita dipisahkan dari Tuhan pencipta Kita.

    • Posted by Mohamad on Juni 11, 2015 at 1:07 pm

      @ jihad & zaskia
      BUKTI/PENJELASAN TENTANG YESUS YANG ADALAH TUHAN/ALLAH
      Bila seseorang HANYA ME-NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI MENJADI nabi sebagaimana Muhamad, TIDAKLAH BENAR dan TIDAK SYAH .

      HARUS ADA PENGAKUAN OLEH TUHAN, atau Minimal MELALUI NABI2 LAIN YG SEBELUMNYA (BERUPA NUBUAT),dan BUKTI-2 KEMAMPUAN MUJIZAT2 SBG METERAI/IJAZAH ALLAH (tanpa swt)

      APALAGI BILA ADA SUARA,PENGAKUAN DARI SURGA SEBAGAIMANA DGN YESUS, MUANTAP SEKALI .
      BACA di: IBR.5:5; MAT.3:17; MAT.17:5; MARK.9:7; LUK.3:22& 2PTR.1:17 sbb :
      Terdengarlah suara dari langit: ”Inilah AnakKu yang Kukasihi, kepadaNyalah Aku berkenan” (Anak Allah,berarti juga Allah; tanpa swt)
      Penjelasan : Anak singa,berarti’kan juga singa,bukan kucing. Ya atau tidak ?
      -Anak anda,berarti’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?

      JANGANLAH HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yeshua adalah manusia, sebab MEMANG DIA PERNAH (SEMENTARA WAKTU)MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN SAJA.
      KESALAHAN kalian, adalah: Karena ada ayat2 yang menunjukkan Kemanusiaan Yeshua yang HANYA selama 33,5 thn itu, lalu kalian menarik kesimpulan yang SALAH,bahwa Yesus adalah seorang manusia SAJA,bukanAllah.
      Ayat2 tsb TIDAK MEMBUKTIKAN, bahwa Yesus bukan Allah. Kalian LUPA atau SENGAJA TIDAK MAU TAHU, bahwa BANYAK AYAT2 LAIN YANG MENYATAKAN KEILLAHIANNYA .

      Itulah sebabnya, kami mempercayai, bahwa Yesus 100% manusia (selama 33,5 th didunia) dan juga 100% Allah (sejak awal sampai akhir, bahkan se-lama2nya, Alfa dan Omega)
      Kalau kalian tidak mampu memahami ini, BUKAN berarti paham ini salah, tetapi kalian lah yang bermasalah, sebab tidak memiliki karunia Roh Kudus, sehingga membuat kalian tidak MAMPU memahami ini

      Tidak ada seorangpun manusia selain Yesus, yang dapat bangkit sendiri dari kematian (kekal,tidak mati lagi) dan naik ke Surga dengan kemampuan sendiri, DISAKSIKAN BANYAK orang.
      Itulah BUKTI, bahwa Yesus adalah TUHANALLAH YANG MAHA KUASA
      a) Dalam Yoh.13:13 YESUS berkata:”….katamu TEPAT,”sebab memang AKULAH GURU DAN TUHAN”
      TUHAN YAHWEH PENCIPTA ALAM SEMESTA, TIDAK HAUS DI-SEMBAH2; SEHINGGA TIDAK ADA AYAT: “SEMBAHLAH AKU, YAHWEH……..”,karena:
      Hukum Nya yang terutama,adalah:“KASIHILAH YAHWEH,Elohim/Allahmu dengan segenap hatimu dan KASIHILAH sesamamu manusia seperti dirimu sendiri ”

      Kecuali iblis, memang dia“HAUS DISEMBAH,sbgm katanya dlm Mat 4: 9 “Semua itu akan kuberikan kepadaMu, jika Engkau (Yesus )sujud menyembah aku (iblis)”
      Idem di QS 20:14 ; 21:92 dan 29:56;awloh swt juga HAUS DISEMBAH.
      Jadi kesimpulannya :………..silakan jawab sendirilah

      b.)Dalam Wahyu1:13-18…..”Yohanes TERSUNGKUR(MENYEMBAH) didepan kaki YESHUA……..YESHUA berkata:”Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir dan Yang HIDUP(kekal)…..”
      Bandingkan dengan QS.57:1-3″ALLAH,Dialah Yang Awal dan Yang Akhir,Yang Zhahir (Yang nyata)dan Yang Bathin (yang tidak dapat digambarkan hikmat zatNya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Jadi simpulkanlah sendiri , betapa Tinggi dan Besar Nya serta betapa istimewaNya YESHUA ini.

      c.)YESHUA TIDAK PERLU MINTA2 UNTUK DISEMBAH. Ketika masih bayi saja, ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang MENYEMBAH DIA (Mat.2:1-11),dan dalam kitab Luk.2:11, Ketika YESHUA MASIH BAYI SAJA, IA SUDAH DISEBUT TUHAN

      d) PERINTAH ALLAH (BUKAN SWT)LEBIH MANTAP DRPD YESUS SENDIRI YG MEMERINTAHKAN ORANG2 utk MENYEMBAH DIA .
      “Semua manusia DARI SEGALA BANGSA akan SUJUD MENYEMBAH DIA (Fil.2:9-11 dan Za.14:4- 16), bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia (Ibr.1:6).
      Allah/Elohim yang BENAR/ TULEN tidak pernah menyuruh malaikat untuk menyembah manusia, kecuali hanya menyembah Yesus, sebab Ia istimewa, BUKAN MANUSIA BIASA yang berasal dari debu tanah,dari air mani manusia, melainkan BERASAL DARI BENIH ILLAHI, DARI SURGA. (Memang ada suatu illah ciptaan/rekayasa manusia/allah PALSU , yang mengatakan dlm kitab palsunya:semua malaikat harus menyembah Adam) .
      HANYA IBLIS YANG MINTA2 UNTUK DISEMBAH. ALLAH INGIN DIKASIHI SEBAGAIMANA IA MENGASIHI MANUSIA

      e.)Dalam Luk 4: 12 YESUS berkata kepada iblis (saat iblis mencobai Dia):”JANGAN ENGKAU MENCOBAI YAHWEH,Elohimmu,…..”BERARTI:YESUS MENGAKUI,BAHWA DIA ADALAH YAHWEH, ELOHIM (ALLAH)

      f) Dalam Yoh 8:24 Tuhan Yesus berkata:”kamu akan mati (binasa) dalam dosamu, jikalau kamu tidak percaya bahwa Akulah Dia (bahwa Yesuslah Bapa Yahweh)

      g) Dalam Yoh 14:9-11, Yesus menegaskan lagi, bahwa…..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; 10) Tidak percayakah engkau, bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku?….dstnya s/d 11 (diulangi lagi kata2Nya yang sama)

      h) Dalam Wah 21:7…..”AKU AKAN MENJADI ELOHIMNYA(ALLAHNYA) dan ia akan menjadi anakKu”

      PENGAKUAN TUHAN/ORANG2 KUDUS ATAS KE-TUHAN-AN/KE-ALLAH-AN YESUS JAUH LEBIH MANTAP DARIPADA IA YANG ME-NGAKU2 SENDIRI :

      a.) Dalam Wah.5:8-14“…..TERSUNGKURLAH (MENYEMBAH) ke-4 mahluk dan ke-24 Tua2 (yang duduk disekeliling TakhtaAllah diSurga) di hadapan Anak Domba (melambangkan : YESHUA )
      b.) Bahkan ketika Yesus masih dalam kandungan, Ia sudah disebut TUHAN oleh Elizabet, istri Imam Zacharia,dalam Luk.1:39-45
      c.) Mar.2:28 “Jadi Anak Manusia (YESUS) adalah juga Tuhan atas hari Sabat
      d.) Yoh.20:28-29 “Thomas menjawab Dia (Yesus):“Ya Tuhanku dan Elohimku “
      e.) Dan ada banyak ayat dimana setiap orang yang bertemu Yesus akan TERSUNGKUR MENYEMBAH DIA,TANPA DISURUH (Kis 9:3-5 dan 22:6-8 dan 26:14-15; Yoh.11:32 ; Luk 8:28; Mark 5:22; Luk.17:15-16)
      f.) Kis 2: 36……”Elohim telah menetapkan Yeshua, yang kamu salibkan itu, menjadi Tuhan dan Kristus“, ini bukanlah perkataan Paulus, sbgmn anggapan keliru bbrp orang muslim )
      g.) Yeshua tidak menolak ketika Dia disembah. Baca Mat 14:33 ; Mat 28: 9-10 dan Ibr 1:6,8
      h.) Kis.16:31“Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, dan engkau akan SELAMAT,engkau dan seisi rumahmu”
      i.) Luk 5:8 “Ketika Simon Petrus melihat hal itu, iapun tersungkur (menyembah) didepan Yesus dan berkata:”Tuhan, pergilah daripadaku, karena aku ini seorang berdosa“
      j.) Yohanes menulis dalam I Yoh 5: 20………..“Yesus Kristus, Dia adalah Elohim yang benar dan HIDUP yang kekal “
      k.) Nabi Yesaya menubuatkan dalam kitabnya, ratusan tahun sebelum kedatangan Yesus, di Yes 9: 6-7“Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita,dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Elohim yang Perkasa,Bapa yang Kekal,Raja Damai, Besar Kekuasaannya dan damai sejahtera tidak akan berkesudahan diatas tahta Daud dan didalam Kerajaannya………

      ANDA HARUS DAN PERLU MENGETAHUI SIAPAKAH YESUS KRISTUS ?
      1. Menurut Kol.1:15″Ia adalah GAMBAR ELOHIM/ALLAH yang tidak kelihatan…..”
      ayat 16:…”karena DIDALAM DIALAH TELAH DICIPTAKAN SEGALA SESUATU, yang ada disorga dan yang ada dibumi………..SEGALA SESUATU DICIPTAKAN OLEH DIA(YESUS)dan untuk DIA
      Ayat 17:“IA ADA TERLEBIH DAHULU dari segala sesuatu dan SEGALA SESUATU ADA DIDALAM DIA”
      Ayat 19:Karena SELURUH KEPENUHAN ELOHIM/ALLAH berkenan”diam”DIDALAM DIA

      2. Kol 2: 9” Sebab DALAM DIALAH (YESUS) BERDIAM SECARA JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ILLAHI–AN

      3. Fil 2:5-10…….. Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ELOHIM, tidak menganggap kesetaraan dengan Elohim itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang Hamba dan menjadi sama dengan manusia
      (Ada terjemahan yg telah menambahkan sisipan dlm ayat ini, suatu kata (ciptaanAllah) sehingga mengubah arti sebenarnya dari ayat ini. Itulah kebiasaan buruk muslim, yg sering menyisipkan kata2,sbgmn banyak terjadi dlm terjemahanAlquran(Depag),sehingga arti ayat2 nya BERUBAH )

      4. Ibr.1:2 (end)-3 …….“OLEH DIA (YESUS),ELOHIM TELAH MENJADIKAN ALAM SEMESTA. IA ADALAH CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ELOHIM dan menopang segala yang ada dengan firmanNya yang penuh Kekuasaan…..”

      5. Gal 3:13 “KRISTUS TELAH MENEBUS KITA (UMATNYA) DARI KUTUK HUKUM-TAURAT DENGAN JALAN MENJADI KUTUK KARENA KITA (UMATNYA), SEBAB ADA TERTULIS:”TERKUTUKLAH ORANG YANG DIGANTUNG PADA KAYU SALIB “

      6. Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS)dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA,yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

      7. Yoh.1:1-14”Pada mulanya adalah FIRMAN; FIRMAN itu ber-sama2 dengan ELOHIM dan FIRMAN itu adalah ELOHIM
      ayat10:”Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA,tetapi dunia tidak mengenalNYA
      Ayat12:Tetapi semua orang yang menerimaNya,diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ELOHIM.
      Ayat14:FIRMAN itu telah menjadi manusia dan”diam”diantara kita……..”
      Ayat18:“Tidak seorangpun yang pernah melihat Elohim,tetapi Anak Tunggal Elohim,yang ada “dipangkuan”Bapa, Dialah yang me-nyata–kanNya (membuat jadi nyata)

      8. I Yoh.5:7“Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (disorga):Bapa,Firman dan RohKudus;dan ketigaNya adalah SATU (bukan tiga).”

      HANYA ORANG2 YANG MENDAPAT KARUNIA HIKMAT dan ROHKUDUS DARI TUHAN SAJA YANG MAMPU MENGERTI HAL INI. ORANG2 YANG TELAH DIBUTAKAN IBLIS TIDAK AKAN MAMPU MENGERTI

      9. I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita:“DIA,(ELOHIM)yang telah MENYATA-KAN diriNya DALAM RUPA MANUSIA,………”

      10. Yoh.14:6 Yesus berkata:”Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP,Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa,kalau tidak melalui Aku”
      Ayat9-11: …..Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa……
      ….tetapi Bapa yang“diam”didalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaanNya…..
      …. bahwa Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku. Kata2 ini diulangi Yesus di Yoh.10:38
      INILAH JALAN YANG LURUS ( SESUAI DGN QS.43:61 )

      Yeshua, adalah Firman BapaYahweh,yang turun kedunia menjelma menjadi manusia,sebagaimana tertulis dalam Yoh.1:1-18
      Sebagai analogi, ingatlah bagaimana: tubuh,jiwa,dan rohmu,semuanya bukan tiga tetapi satu, yaitu dirimu
      Memang perumpamaan persamaan ini tidak sama persis, karena TUHAN Maha Besar,Maha Agung,tidak ada persamaannya;Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan; tidak sebagaimana manusia.Tetapi Dia Maha sanggup mempunyai Anak dan anak2, tanpa perlu beristri.

      Balas

      • Posted by Anonim on Juli 27, 2015 at 4:22 am

        bagi kami Nabi Muhammad bukanlah tuhan, beliau adalah utusan Allah sama seperti nabi isa. jangan salah faham…

    • Posted by Mohamad on Juni 11, 2015 at 1:09 pm

      @ jihad & zaskia
      Dalam Alquran ada banyak lagi kekeliruan2 sbb (ini hanya beberapa saja sbg contoh) :
      1.Ibu angkat Musa , yang menurut pengakuan Musa sendiri , adalah puteri Firaun; tetapi menurut awloh swt dan muhamad ( yang keliru ) mengatakan : istri Firaun
      2. Potifar , majikan Yusuf di Mesir ketika menjadi budak , Alquran KELIRU mengatakannya menjadi Al Aziz
      3. Yesus yang lahir dikandang domba dikatakan oleh awloh swt dan muhamad di bawah pohon korma
      4.Ayah Maria yang bernama Eli ; awloh swt dan nabinya KELIRU mengatakan sebagai anak Imran. Padahal Amran ( bukan Imran ) adalah ayah dari Miryam, Harun dan Musa. Sehingga Maria, BUKANLAH saudara Harun. Rupanya awloh swt dan nabinya BINGUNG /LUPA, tidak bisa membedakan mana Maryam, dan mana Miryam yg namanya mirip, tetapi usia dan zaman nya selisih ribuan tahun, sehingga terjadi 2 kesalahan dalam hal ini saja.
      5. Ayah Abraham yang bernama Terah, KELIRU dikatakan sebagai Aashar ( Qs 6:74)
      6.Kuburan Abraham yang sebenarnya ada di Mamre, Kanaan (Palestina) , KELIRU dikatakan ada di Mekah. Padahal TIDAK ADA BUKTI2 sejarah dan Alkitab, bahwa Abraham pernah pergi ke Mekah, yang kemungkinan belum ada pada saat itu. Semua KEKELIRUAN ini MEMBUKTIKAN bahwa Alquran BUKANLAH firman TUHAN , ALLAH yang sama dengan ALLAH Abraham , Ishak, Yakub.
      MANA MUNGKIN MUHAMAD LEBIH TAHU DARIPADA MUSA, NABI BESAR ASLI DARI ISRAEL, YANG KITAB TAURATNYA DIAKUI DAN DIBENARKAN QURAN, TETAPI SEBALIKNYA TIDAK !!
      7. PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN, yang SUDAH DI NUBUATKAN oleh para Nabi dan oleh Yesus sendiri sebelum kematianNya, serta DISAKSIKAN oleh para murid dan pengikutNya,…eh Alquran KELIRU dgn mengatakan Yesus tidak disalibkan dan digantikan orang lain, PADAHAL pada saat itu Muhamad TIDAK MENYAKSIKAN, KARENA BELUM LAHIR DAN TINGGAL JAUH DARI YERUSALEM. Sedangkan para murid dan pengikut Yesus tinggal dan hidup di negeri dan zaman yang sama dgn Yesus.
      KESIMPULAN : KESAKSIAN ALQURAN SANGAT LEMAH, BAHKAN PASTI SALAH DAN KELIRU
      Ada 2 kemungkinan penyebabnya :
      1. Awloh dan Muhamad berdusta untuk MENUTUPI/MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS
      2. Awloh dan Muhamad KELIRU / SALAH mendengar berita tersebut, bukan dari orang2 Kristen sejati ,melainkan dari sekte2 / aliran sesat yang memang menyangkal / menyembunyikan ANUGERAH KESELAMATAN itu.Perlu anda ketahui, bahwa orang Yahudi, sampai saat ini pun tidak mau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Itulah sebabnya Kerajaan Allah dipindahkan dari mereka kepada kami, orang2 Kristen

      SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
      SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
      SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KESETIAAN TUHAN ( Ibr 12: 2 )
      SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI BERKAT TUHAN ( Rom 8 : 32 )
      SALIB KRISTUS MEMBEBASKAN KITA DARI KUTUK HUKUM TAURAT ( Gal 3:13 & Ibr 2: 14-15 )
      SANGAT RUGI BESAR LAH MEREKA YANG MENYANGKAL PENEBUSAN DOSA OLEH SALIB KRISTUS

      KESIMPULAN dari semua KEKELIRUAN2 ini :
      1. Alquran BUKAN wahyu dari TUHAN PENCIPTA ALAM SEMESTA
      2. Alquran BUKAN mujizat, sebab TIDAK PANTAS / LAYAK DGN BEGITU BANYAKNYA
      KEKELIRUAN

      Balas

  2. sudah-sudah. sebagai seorang muslim kita tidak boleh mengolok orang lain walaupun dia beragama kristen.

    Balas

  3. Posted by Yudi eko on September 17, 2012 at 5:23 pm

    Gitu yach….!!!

    Balas

  4. YANG JELAS MAH YESUS TU PEMAIN BOKEP TERNAMA…BAHKAN AKU PERNAH LIHAT FILMNYA LHO… YANG MBUAT FILMNYA ORANG KRISTEN SENDIRI.. GILA GA? DI SITU JUGA NUN AMA PRIEST BERMAIN SEKS MASSAL, BENAR – BENAR AGAMA YANG TIDAK TERHORMAT DAN TIDAK BERBUDAYA

    Balas

  5. sy bs nambahi, Muhammad memaafkan orang yang tidak tahu seperti anda, jangankan mengolok, diludahipun ia memaafkan.. so jgn khawatir silahkan olok2 lbh parah lg, itu tidak akan mengurangi kemuliaanya.. tidak sedikitpun.

    Balas

  6. Posted by Marthin Luther on September 20, 2012 at 10:36 pm

    YAHUDI BILANG: JESUS MONYET , DAN MARIA PELACUR LIHAT DI YOUTUBE:HOW JEWS MOCKING JESUS

    Balas

  7. Posted by Marthin Luther on September 20, 2012 at 10:58 pm

    Yahudi dibawah bendera Zionis yg sudah menguasai eropa , amerika , bahkan vatikan (yg dibanga2 kan umat kristen tolol diindonesia) sdh muak dgn agama kristen dan turunannya mau bukti: yahudi telah membunuh 66 juta umat kristen pd waktu revolusi rusia 1917. Ketika Persia menginvasi Palestina thn 614 Yahudi bergabung dalam membantai tetangga Kristen. Yahudi bersama dengan Persia, gereja-gereja Kristen banyak diserang, termasuk salah satu makam Kristus, dihancurkan. Orang Persia diusir oleh Heraclius dari Byzantium Kristen. Ketika seorang pemimpin Yahudi, Benjamin Tiberias, ditanya mengapa ia membenarkan kekejaman terhadap orang Kristen ia menyatakan, karena mereka adalah musuh-musuh agama saya. Dan sampai sekarangpun kristen musuh abadi yahudi. dan yahudi sdh berhasil menghancurkan agama kristen dieropa amerika dgn menjauhkan pemeluknnya dgn hiburan, film2 porno, obat2an terlarang, sex bebas, menciptakan faham: komunisme (Marx-Lenin), Nazisme dan aliran2 baru dlm kristen dll. bravo yahudi. bahkan Paus Benediktus XVI tak kuasa melawan pengaruh yahudi di vatikan. kacian. Lanjutkan misimu yahudi hancurkan kristen jadikan mereka tumbalmu seperti perang dunia 1,2 dan kita tunggu perang dunia ketiga kalau amerika berani menyerang iran. Kunjugi situs :

    http://www.realjewnews.com http://www.brovids.com http://www.thebrothernathanaelfoundation.org

    Balas

  8. 10. Perampok,
    11. Pembual,
    12. Penyakitan.

    Balas

    • Posted by Mohamad on Juni 11, 2015 at 1:13 pm

      Tambahan karakter muhamad:

      13. Pemutar balik Kebenaran / Penyesat
      14. Sok tahu, padahal tulisannya banyak yg keliru, sangat nyata dusta dan kepalsuannya.
      Hanya orang2 yg ber IQ rendah saja yg mempercayainya

      Balas

      • Posted by Anonim on Juli 27, 2015 at 4:32 am

        ya Allah… betepa mereka jahat sekali… :(( berbicara tanpa bukti adalah fitnah. bukankah agama senantiasa menuntun kita pada kebaikan…?

      • Yang parah dari muhammad adalah :

        1. mengaku Nabi,– Allah mana yang mengutusnya?……..tidak tau jelas asal
        usulnya
        2. Mengaku rasul setelah 600 tahun kemudian, Yesus tidak pernah
        mengutusnya dan bukan murid Yesus.
        3. Menerima wahyu berantai dari Allah ke Jibril ke Muhammad (Tritunggal Ala
        Muhammad).di gua Hira (ditempat Gelap) waktu betapa. Siapa Percaya???
        4. Mengaku menerima al-quran padahal yang nulis zaid bin sabit setelah
        kematian si Mamad antara kisah dan fakta berbeda…..
        5. Melakukan 116 kali peperangan/penyerangan selama hidupnya ……….
        6. Melakukan poligami dengan 13 wanita dengan berbagai cara kotor …………
        7. Tidak ada bukti bahwa muhammad adalah islam tidak disunat dll ……..
        8. Memusuhi orang Yahudi dan orang Kristen karena tidak mau menerima
        ajaran sesat Muhammad yang diwariskan lewat quran …
        9. Mengarang kisah-kisah bohong seperti Mikraj dll. dan mengambil dongeng-
        dongeng/kisah-kisah dari injil-injil apokrit/palsu, talmud dan midras yahudi
        menjadi bahan al-quran dan Al-Hadis yang menjadi kebanggaan bagi muslim
        dan dipertahankan mati-matian, orang kristen tersenyum-senyum.
        10. Nama Surah/surat dalam qur’an sangat disangsikan karena terdiri dari
        nama-nama manusia, binatang dan Jin, apakah benar mereka yang
        menulisnya, sangat dipertanyakan dan disangsikan kebenarannya dan
        tidak cocok dari klaim.

        Selamat direnungi semoga ada hikmahnya…..

  9. muslim tu pnyayang n menghormati smwa agama, v ingat jgn prnah usik kmi.

    skali mrah, mlbihi harimau yg mengamuk.

    CAM BAIK-BAIK……!!

    Balas

    • Posted by Anonim on Desember 11, 2012 at 8:12 am

      agama sangar….. pastu agama palsu nih..!!!!!!!!!

      Balas

    • Posted by Mohamad on Juni 12, 2015 at 7:19 am

      @walosu,
      Sadarilah ttg Perbedaan antara Alkitab dgn alquran:

      .TENTANG HUKUM2 NYA
      Menurut Alkitab:
      -Mat 5: 44 Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu
      -Rom12: 17 Janganlah membalas kejahatan dgn kejahatan …..
      Ayat.18….hiduplah dlm perdamaian dgn semua orang.
      20…,jika seteru mu lapar, berilah dia makan ; jika dia haus berilah dia minum ….
      21…….kalahkanlah kejahatan dgn kebaikan
      Menurut Alquran :
      Qs 2:190-191….. PERANGIlah…mereka yg memerangi kamu……dan BUNUHlah mereka….
      Qs 4: 89…..BUNUHlah mereka dimana saja kamu menemuinya…..
      Qs 8:12 …….PENGGALlah kepala mereka dan PANCUNGlah tiap2 ujung jari mereka
      Dan banyak lagi ayat2 spt itu di:Qs 8:17; Qs 9: 5,14,29,73,123

      .TENTANG KESUCIAN YESUS DIBANDING MUHAMAD
      Yesus menurut Alkitab :
      I Yoh 3:3…..,sama spt Dia (Yesus) yang SUCI
      5……didalam Dia (Yesus) tidak ada dosa
      I Pet 2:22….Ia (Yesus) tidak berbuat dosa, dan tipu daya tidak ada dalam mulut Nya
      2 Kor 5 :21….Dia (Yesus) yang tidak mengenal dosa, telah dibuat Nya menjadi dosa karena manusia, supaya DIDALAM DIA, orang berdosa dibenarkan oleh Allah
      Ibr 4:15 …..Ia (Yesus) telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

      Yesus menurut Alquran :
      Qs 19:19 Jibril berkata kpd Maryam: aku ini hanyalah utusan Tuhan-mu
      ,untuk memberimu seorang anak laki2 yang suci

      Muhamad, menurut Alquran
      Tidak ada ayatnya, yg mengatakan Muhamad suci

      Bukan rahasia lagi, bahwa dialah satu2 nya nabi yang paling cabul, paling bejat nafsu sex-nya,
      Dengan mengijinkan umatnya beristri 4, bahkan dia sendiri boleh beristri lebih dari 4, sesuka hatinya, bahkan mengawini: menantunya, pembantu istrinya dan gadis cilik usia 6 th

      .TENTANG HUKUM ZINAH DALAM ALKITAB :
      Menurut Alkitab:
      -Mat 5:28 Setiap orang yg memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dgn dia didalam hatinya
      -Ibr 13:4 Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang2 sundal dan pezinah akan dihakimi TUHAN

      Menurut Alquran
      Izin meniduri hamba/ budak (dianggap halal/tidak berdosa)
      QS 4:3 &24; QS 33:52 ; QS.23:5-6; QS70:29-30
      -QS.33:37 “Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka.” (Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga”allah rekayasanya mendukung” niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini.
      -QS 66:5 “Bila nabi menceraikan kamu, mungkin Tuhan (rekayasa/ciptaan muhamad) akan memberi ganti kpd nya dengan istri yg lebih baik drpd kamu……….dan yg perawan ”
      -QS 4:3”….Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4……..”

      Balas

  10. Posted by Anonim on Oktober 7, 2012 at 4:41 am

    ini nih orang baru keluar dari rumah sakit jiwa,,,, nulisnya awur2an,,,,,bknya yg 9 tadi karakter lo,,,,

    Balas

    • Hai Kawan,@Anonymous,kamulah yang ngawur dan sakit, belalah muhammad dan quranya dengan dalil-dalil quran dan hadis jangan cuma ngupet-ngepet agar orang lain juga bisa belajar… baru diskusi bermutu.

      Balas

  11. Posted by Anonim on Oktober 24, 2012 at 6:20 am

    assalamualaikum…saudaraku yang seiman. biarkan saja saudara kita yang berbeda itu.. dia hanya iri, dan dengki ajarannya tidak seperti islam. tokoh yang ia kagumi tidak seperti Rasulullah SAW. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin menambah kebenaran islam, faktanya islam tumbuh pesat di dunia.

    Balas

  12. Posted by Anonim on Oktober 24, 2012 at 6:28 am

    maaf sebelumnya..apakah ada yang bisa membuktikan kebenaran kitab yang mereka yakini selain Al Quran? apakah ada yang bisa membuktikan injil perkataan yesus? bukankah kalimat yang terdapat di injil hasil dari pencocokan dengan kondisi dan keadaan pada masa injil diterjemahkan? kalau benar..mungkinkah pada masa berikutnya kalimat injil akan berubah pula?

    Balas

  13. Posted by Anonim on Oktober 24, 2012 at 6:57 am

    sebenarnya dari hati nurani para non muslim menerima kebenaran islam, tapi mereka gengsi, tidak mau kehilangan pendapatan, jabatan maupun status sosial. kalau yesus di anggap tuhan, kenapa dia rela mati demi mahluknya? kenapa tuhan yang menciptakan yang harus menebus dosa para mahluk ciptaannya? mungkin karena penganutnya tidak bertanggung jawab atas dosa yang mereka kerjakan? seperi yang membuat blog ini..tidak bertanggung jawab…

    Balas

    • Belajarlah dengan baik alquran agar tidak hanya mengaku-ngaku kenyataan malah sebaliknya. tidak ada yang bisa dibuktikan tentang kemajuan dan teknologi, semua negara muslim menggunakan teknologi barat/kristen. Contoh komputer, Handphone, pesawat dll. jangan cuma mulut besar.

      Quran dan islam arahnya ke zaman jahiliyah abad ke 7 dengan segala hukum syariahnya yang mengerikan, islam yang keliatan sekarang hanya kamuplase, seolah-olah, mengaku-aku dan menganggap islam lah yang hebat, orang lain itu bodoh.. seolah-olah orang kristen tidak mengerti apa-apa.

      Pikiran picik apabila sudah mengerogoti hati dan jiwa akhirnya yang halal dibilang haram dan yang haram dibilang halal, yang hitam jadi putih itulah budaya tidak tau malu hantam kromo bro….

      Balas

  14. Posted by Anonim on Oktober 24, 2012 at 7:01 am

    islam tidak melakukan invasi..tetapi berdakwah…tidak ada paksaan untuk memeluk islam.. kalau ajaran pembuat blog ini bagaimana? bukankah agamamu selalu melakukan invasi?

    Balas

  15. Posted by Anonim on Oktober 24, 2012 at 7:17 am

    fakta tentang tuhannya umat kristiani alias yesus (“bukan isa nya umat islam”) :
    1. tuhan yang berbentuk berhala. wujudnya jelas seperti benda..
    2. jelas memamerkan norma ketidaksopanan. apakah selayaknya tuhan tanpa busana? apakah pengikutnya rela membiarkan wujud tuhannya tanpa busana?
    3. tuhan yang tidak tahu identitas sebenarnya..tuhan atau manusia?
    kalau dianggap tuhan kenapa dia yang harus menebus dosa mahluknya..kenapa pula dia harus mati..kenapa bapa tuhannya merelakan dia berkorban demi mahluk ciptaannya. berarti bapa tuhan tidak mencintai anaknya?

    Balas

  16. Posted by Adelia on Oktober 30, 2012 at 5:11 am

    BACA NIH …Profesor Amerika: Yesus Ternyata Seorang Muslim
    https://toelank.wordpress.com/2012/07/30/profesor-amerika-yesus-ternyata-seorang-muslim/

    Balas

  17. Posted by Anonim on November 3, 2012 at 1:35 pm

    semoga allah swt mengampuni dosa2 anda ,,,,,,

    Balas

  18. Posted by Anonim on November 5, 2012 at 1:27 pm

    law mnurut z muhhammad itu merupakan seorang Nabi yang sangat mulian n bijaksana

    Balas

  19. tahu dari mana anda sifat muhammad, bukankah anda non muslim berani nya anda menulis hal ini bahkan di alkitab muhammad itu baik!!!!!!!!!

    Balas

  20. Posted by kugou kazemi on November 21, 2012 at 8:41 am

    bagi sdr/i non-muslim, hentikan penghinaan thdp nabi Muhamad. Apapun yang kamu ketahui ttg beliau, simpan itu untuk dirimu sendiri. Doakan para pengikutnya agar sadar dan bertobat karena kedatangan Nabi Isa, Sang Hakim Dunia, untuk yang kedua kali sudah sangat dekat, sdh di ambang pintu (Matius 24; 2 Timotius 3:1-10).

    Balas

    • Posted by Anonim on November 28, 2012 at 6:10 pm

      wahai saudara yang non muslim…nabi isa memang akan datang kelak,, tapi kedatangannya untuk meyakinkan bahwa islam lah benar…kedatangannya untuk mematahkan salib-salib dan memusnahkan babi-babi. seperti anda

      Balas

      • Itulah ajaran sesat yang disampaikan Muhammad (nabi palsu) yang diyakini Muslim, kasian deh kalian, Yesus Cuma datang untuk membunuh babi dan mematahkan salib Yesus dianggap muslim apa urgensinya Nol Besar dengan wahyu bohong dan menyesetkan kalian itulah taqiya Muhammad. Mengaku yesus sebagai Nabi kalian, yesus aja ndak kenal dengan muslim.

        Hal yang pasti Yesus akan datang Sebagai Imam Mahdi yang akan mengadili dan menghakimi kalian umat muslim untuk dimasukan kedalam neraka jahanan itu merupakan hal yang pasti dan merupakan ketentuan baca qur’an dengan baik-baik agar tau arti dan maknanya, jangan cuma dihapal ndak paham. malu

  21. Posted by Anonim on November 22, 2012 at 8:10 am

    bagaimana jika yang di bawa muhammad itu benar dan anda memperolok2nya??
    sudah siapkah anda jika harus mati sesaat lagi, atau 10 hari lagi, atau paling lama 100 tahun lagi??
    sudah siapkah anda menjawab pertanyaan malaikat di dalam kubur, lalu jika tidak mampu menjawab maka anda akan dipalu sampai hancur, lalu diutuhkan lagi…?
    sudah siapkah anda
    apakah anda yakin setelah mati nanti, apa yang engkau perbuat tidak dimintai pertanggungjawaban?
    apakah andda akan menukar 100 tahun hidup anda di dunia dengan menghina Allah dan Rasulnya,
    lalu kamu dibakar dalam api yang panasnya melebihi api yan kamu ketahui..
    selama lamanya… selama lamanya.. selama-lamanya..
    apakah itu sebuah pertukaran yang sepadan..???

    maka gunakanlah akalmu untuk mencari kebenaran..
    janganlah percaya “kata orang” sebelum kamu menelaahnya.
    itulah kenapa Tuhan memberikan akal kepadamu, supaya kamu bisa
    mencari kebenaran dari-Nya.
    semoga akalmu yang lebih berkuasa, bukan emosi dan kebencian yang cenderung membutakan akal..

    Balas

  22. Ya, sdrku, mari kita sama2 menelaah & mencari kebenaran. Tenangkan hati & pikiran minta Allah menuntun kita ntuk menemukan kebenaran yg sejati. Semoga perkenanan Allah turun atas hidup Anda & saya dan menyelamatkan kita dari api neraka yang berkobar2 tsb. Aku juga ngeri, ga mau ah masuk neraka. Makanya aq benar2 cari kebenaran itu sebelum memastikan bhw inilah Jalan, Kebenaran & Hidup itu. Dan aq sdh menemukannya di dalam Isa Almasih, Hakim Dunia, yg jg dipercayai o/ kitab suci agama lain. Itu aja dah cukup bgiku, bung. Dia jg mengasihimu, Bung. Percayalah….

    Balas

    • Posted by Anonim on November 28, 2012 at 6:14 pm

      betul,,isa mengajarkan kebenaran,,tapi itulah yang diterapkan islam.. kebenaran yang anda anggap ada di agama anda adalah dari bisikan setan yang terkutuk

      Balas

  23. Pengikut Isa Almasih yg sejati ga pernah membenci siapapun, bung! Mengapa? Karena Isa Almasih mengajari pengikutNya agar saling mengasihi bahkan musuh pun hrs dikasihi dan didoakan. Bagi kami, balas dendam itu bukan solusi. Kalo ada org Kristen yg balas dendam & membenci, berarti dia msh sekadar ikut2an Isa Almasih, bukan pengikut yg sejati. Allah yg kami kenal di dalam Isa Almasih adalah Allah yg Penuh KASIH. Itulah sebabnya, Isa Almasih mau saja mati di atas kayu salib untuk menebus manusia yg berdosa. Bisa saja Dia lgsg menghukum mrk yg menyiksa, menghina & menangkap Dia; ato melepaskan diri dr siksaan itu. Hal itu mudah bagiNya, ttp Dia ga mau melakukan itu krn Dia sgt mengasihi kita.

    Balas

  24. Posted by dimas on November 24, 2012 at 3:26 am

    dasar yesus anjing

    Balas

    • Muhammad cabulullah manusia bejad dari arab
      Allah swt Batu hitam berbentuk memek…..
      Muhammad dan allah swt dua mahluk laknat dari goa hira dan sampai sekarang membusuk dikuburan madinah….
      Terkutuklah allah swt, muhammad bin abdullah dan sema muslim…..

      Balas

  25. Posted by dimas on November 24, 2012 at 3:28 am

    apa yesus tidak malu pakai kolor

    Balas

    • Posted by Anonim on November 28, 2012 at 6:18 pm

      benar bung,,,apa gak malu y bung.. kayaknya umatnya dia pelit semua. sampai-sampai pakaiannya tuhannya gak kebeli…

      Balas

  26. Posted by dimas on November 24, 2012 at 3:30 am

    Dimas gtg

    Balas

  27. Sdr. Dimas yg terhormat, kalo ad pengikut Yesus bilangin nabi & tuhan Anda ato bhkan mgkin Anda sendiri, “dasar…anjing” Anda mau nggak? Rela? Nerima? Aq yakin ga. Pasti Anda semakin murka. Yesus mmg dipermalukan ga pake kolor (hehehe) agar Anda dan sy ga usah dipermalukan krn dosa. Kalo Yesus ga menanggung malu, Anda & sayalah yg akan menanggung malu krn dosa2 kita yg bgtu bejibun. Buktinya? Anda bru aja menghina Tuhan Yesus dg mengatai dia “anjing”. Duh, pasti nabi dan tuhan Anda sedih ya liat pengikutnya ga sopan begitu. Padahal nabi Anda sendiri sgt menjunjung tinggi Yesus “Isa Almasih” lho, dan menyebutnya sebagai “Hakim Dunia yang akan datang”. Ga percaya? Baca lagi Alquran ya, resapi dan renungkan baik2 agar Anda tdk hanya “fanatik salah2” yg ga tau apa2 soal agama dan ajaran agama Anda…

    Balas

  28. Posted by Anonim on November 28, 2012 at 6:27 pm

    dimas memang kurang sopan,,tapi lebih biadab mana dari yang bwt blok ini. anda yang punya akal seharusnya bisa mencari tahu penyebab saudara-saudara saya seiman ini terkesan tidak sopan. klw tuhan anda yang menanggung dosa anda dan saudara-saudara anda,,apakah anda termasuk orang yang tidak bertanggung jawab. didunia saja ada peraturan…apakah penjahat di suatu negara hukumannya dilimpahkan ke presiden.. lucu kan….

    Balas

    • Posted by Anonim on November 28, 2012 at 6:37 pm

      jangan anda samakan yesus dengan isa almasih…
      isa almasih memang akan datang tapi untuk menyadarkan kalian para pemeluk sesat… tapi yesus yang kalian sembah sudah berada di neraka… apakah kalian akan menyusul yesus kalian..

      Balas

  29. Posted by Anonim on November 28, 2012 at 6:40 pm

    apakah ada dari golongan anda yang hafal semua isi alkitab? bukankah disetiap negara injil memiliki terjemahan yang berbeda.. ada yang bisa menjelaskan?

    Balas

  30. Posted by hamba Allah on November 29, 2012 at 8:18 am

    Membalas dengan Mencela Tuhan Orang Kafir

    Seperti kita ketahui bahwa kita tidak boleh mencela tuhan orang kafir karena akan muncul kemungkaran lebih besar yaitu mereka malah mencela Allah. Allah Ta’ala berfirman,

    وَلَا تَسُبُّوا الَّذِينَ يَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ فَيَسُبُّوا اللَّهَ عَدْوًا بِغَيْرِ عِلْمٍ

    “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan” (QS. Al An’am: 108).
    jadi kita sbagai umat muslim tidak boleh membalas perbuatan hina itu, biarkanlah mreka menghina… karena mrka akan mendapatkan balasannya sendiri

    Balas

    • Posted by Anonim on Februari 25, 2013 at 2:35 pm

      Setuju… biarkan saja…..
      Entar juga sadar sendiri, makin dalam cari-cari kelemahan agama lain….. lama-lama terpikat..

      Ini lain cerita, saya dapat dari facebook…..

      Subhanallah…
      sebanyak 38 tentara Korea
      Selatan secara spontan berikrar masuk Islam. Ke-38 tentara Korea itu, satu orang
      diantaranya seorang komandan bernama Kapten San Jin Gu sedang 37 lainnya
      adalah prajurit. Kapten San adalah salah satu komandan Brigade 11 SF, pasukan
      perdamaian PBB dari Korea Selatan yg ditugaskan di Irak. Kapten San dan pasukannya bertugas di wilayah Irbil, Irak
      Utara.

      saat bertugas di wilayah tersebut, Kapten San Jin-Gu sering mengamati orang-orang muslim sholat berjamaah di masjid. Kebetulan markas pasukannya berada dekat sebuah masjid. Ia sangat tertegun dengan gerakan- gerakan sholat. Karena dihinggapi rasa penasaran, ia mencoba menirukan seluruh gerakan sholat dan dipraktekan dikamarnya sendirian.

      Pada saat mempraktekan itulah Kapten San Jin-Gu merasakan ada ketenangan,dan perasaan damai dalam hatinya. Itulah sebabnya, gerakan2 sholat tsb kemudian ia jadikan program meditasi di pasukan yg ia pimpin (disamping Yoga), dan ternyata sebagian besar prajurit setelah mempraktekan gerakan2 sholat tsb merasakan hal yg sama, mereka juga merasa lebih tenang dan damai. Sejak itu Kapten San berinisiatif mempelajari Islam untuk mengenalnya lebih dalam lagi, dan akhirnya ia memutuskan untuk memeluk Islam.

      Ketika niatnya ingin memeluk Islam disampaikan kepada prajurit-prajuritnya, ia berkata: “Aku telah menemukan cahaya kehidupan yang sesungguhnya, aku ingin
      berada dalam cahaya itu, dan cahaya itu adalah Islam”. Tanpa ia duga, secara spontan 37 prajurit yang ia pimpin mengangkat tangan mereka, sebagai tanda ikut bersama komandannya untuk juga memeluk Islam.
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
      subhanallah…

      Balas

  31. Sekian dan terimakasih semuanya, anda semua benar dan semuanya salah sebab tak seorang pun diantara kalian mengenal Isa, yesus maupun muhammad secara fisik, hanya di kenal secara iman untuk itu berhentilah adu argumen secara fisik sebab tidak ada yg bisa membuktikan selain Allah…

    Balas

    • Posted by Anonim on Februari 25, 2013 at 2:38 pm

      Setuju……. sekali. mendingan perdalam agama masing-masing…percuma menjelekan agama lain. sedangkan dia sendiri lupa agama nya apa….

      Balas

  32. Posted by Anonim on November 30, 2012 at 9:35 am

    bukanya agama lo yang salah kaprah ? agama sesat aja di ikuti , aduh” alkitab kok ada amandemen-amandemen segala , emang alkitab boleh di edit ? wkawka , kacau tu , 9 fakta itu salah besar , itu karakter anda sendiri , bahkan pendeta itu banyak yang keluar dari agama mu , karena pendeta itu telah mengetahui sendiri bahwa alkitab itu telah campur tangan manusia , atau tidak asli , dan ajaran di agama anda itu kebanyakan ajaran sesat , makan tu neraka yang mengikuti agamamu.

    Balas

  33. Posted by Anonim on November 30, 2012 at 9:38 am

    ya allah ampuni dosaku , aku telah berbuat dosa kepadamu , komentarku semoga di ampuni oleh ALLAH😦 , semoga doaku terkabulkan ():)

    Balas

  34. @Anonymous: Si pembuat blog pasti pny tujuan kalo ia membuat blog ini. Tapi dia ‘kan ga memaksa kita tuk membuka blognya. Kalo Anda udah tau blog ini “sesat” ngapain juga Anda buka, baca & komentari? Goblok mana hayo…!!!

    Balas

  35. Posted by Muhammad Nurqamarullah on Desember 13, 2012 at 5:38 am

    Woeeee.. kurang ajar lu, ketemu lgsung gua libas lu bangsat..
    panggil Yesus lu, gua pakuin di tiang listrik..

    Balas

  36. Posted by monica putri on Desember 16, 2012 at 8:19 am

    Yesus itu 100% Allah dan 100% manusia .

    Sifat ke Allah an Yesus :

    Ia mau mengampuni orang lain
    Ia rela berkorban
    Ia mengajarkan kasih

    Sifat ke manusia an Yesus :

    Ia dikandung dan dilahirkan dr rahim seorang ibu
    Ia bisa merasakan apa yang manusia rasakan (lapar , haus , marah , sedih , kecewa , bahagia , mati , dll)

    Yesus disalibkan bukan karna Ia lemah , ia hanya ingin menjalankan perintah dr Bapa Nya dan utk menjalankan misi Nya

    Balas

  37. Itu kan karakter loe kenapa bawa kemari .

    Balas

  38. Posted by Anonim on Januari 10, 2013 at 3:02 pm

    astagfirullah… ampuni dosa org yg membuat blog ini ya Allah.. sadarkan dia dan berilah dia hidayahmu. dan jagalah dia dari kata-kata keji dan hina seperti ini ya Allah.. . semoga Allah mengampuni dosa pemilik blog ini. Amiin.

    Balas

  39. Posted by go freak on Februari 6, 2013 at 10:24 am

    Yesus gw emang make kolor doang, Yesus gw emang makhluk yang paling HINA diantara Tuhan2 lainnya, ga cuma diludahin, ditelanjangin, ditusuk, disate, dicambuk, di salib… dia emang cuma diam waktu diperlakukan itu semua, kalo gw yang jadi Yesus gw langsung ambil pedang bacokin musuh2 gw, tapi kalo gw yang lakukan itu, maka agama kristen gw sekarang agama yang bawa2 pedang nebasin orang2, bunuh orang2 yang ga seiman sama gw, invasi berdarah…. tapi rencana Tuhan gw berkata lain, agama gw ga ngajarin kayak gitu, mau di bom gereja gw kek, mau dibantai umat gw kek, ga akan kita bales, kalo ntar gw mati masih mau neraka karena ngikut Yesus, yahhh ga apa2lah….gw lebih baik mati masuk neraka daripada harus ngilangin nyawa sesama gw, setidaknya itu pelajaran yg bisa gw ambil dari Yesus gw…

    Just opinion No SARA😀

    Balas

    • Posted by Rodhin3 on April 9, 2013 at 8:18 am

      Hati yang tulus ,selalu dapat menentramkan .Salam dalam kasih Kristus,semoga selalu dalam kasihNYa. Komen yang manis🙂

      Balas

  40. Posted by eja on Maret 17, 2013 at 3:50 pm

    Wahai org yg memperolok olokan agama, Tuhan dan Nabinya Org islam buktikan lah oleh kalian dan ayo kita gelar debat terbuka kalau kalian adalah org yg benar jd gak hanya ngomong di blok seperti org gila ginian

    Balas

  41. Posted by EKS DD AMWAY on Juni 11, 2013 at 8:15 pm

    laporkan aja ke polisi. ini sudah provokasi.

    Balas

  42. UDAHH…… Buat yang muslim….. gk usah diterusin olok2nya…. juga yang nasrani saya harus menegaskan ” KALIAN SALAH TAFSIR “….. Kalian tahu ISLAM SAMA SEKALI TIDAK PERNAH MENGAJARKAN MENGENAI KEKERASAN… Tragedi Pentagon itu bukan perbuatan muslim tapi ILLUMINATI yang MENGKAMBING HITAMKAN KAMI (MUSLIM)….. kalo gk paham betul jangan nge-posst yg melecehkan kaum kami. Nabi Muhammad bersabda :” bagimu agamamu, bagiku agamaku “……..

    Balas

  43. Posted by Rina on April 3, 2014 at 5:29 am

    Yth Mr. Mutazarali in Muhammad (penulis blog), tolong direnungkan, yang anda tulis ini tujuannya apa? Apakah yang anda lakukan ini demi kemuliaan Allah? dan Allah yang mana yang berkenan dimuliakan dengan penghinaan terhadap pihak lain secara tidak bertanggungjawab? tidak jelas di sini agama anda apa tapi yang anda tulis ini membuat orang lain membenci orang kristen. apakah ini tujuan anda? Tulisan anda juga membuat orang lain menghujat Yesus, apa salah Dia terhadap anda?
    Semoga Tuhan memberkati.

    Balas

  44. hey udah udah yg px blog ini, cm pngen cr duit. ntr bx yg komen dia mlah mkin seneng, model tlisan ky gne udah ky bakteri dmna2 eeeeeehhh ujung2x cm mancing emosi, sngaja sich dia bkin tlisan spy perutx pnuh, pkir2 ksian jg dia homo loooo…

    Balas

  45. Muhammad cabulullah sekarang berada dalam Siksa kubur di madinah…
    Bagaimana dengan pengikutnya manusia muslim..?
    Nabinya aja smp sekarang masih di shalawati biar selamat (artinya muhammad masuk neraka dan smp sekarang masih di neraka)
    Yah… tentu saja umat muslim nyusul nabinya dalam siksa kubur/neraka donk….
    Dedengkotnya aja binasa di neraka apalagi umatnya……..

    Balas

  46. Ribuan Rakyat INDONESIA DIBUNUH PADA MASA PENJAJAHAN sekedar mengagunkan agama PENJAJAH… BERBOHONGITULAH SIFATNYA INILAH AYATNYA…
    “Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi?
    lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7 TB)

    Balas

  47. Posted by Hendra on Juni 12, 2014 at 5:58 pm

    Hanya orang2 fasih, mendalami agamany setengah2, fanatik, dn jarang beribadah sajalah yang memperolok olok agama lain. Tujuan utama semua agama itu cmn 1 yaitu mendekatkan diri pada Tuhannya dan mencari jalan menuju surga walaupun jalannya tiap agama berbeda2. Sperti diibaratkan sebuah taman bermain yg memiliki 5 jenis tiket yang berbeda2 jenis dan warnanya namun sama2 bsa digunain utk memasuki taman bermain trsebt. Seperti ada pepatah “banyak jalan menuju roma”.
    Jujur, sbg seorang kristen gw merasa marah dn kesal trhdap kalian2 yg menjelk2an agamaku, namun aq tdak akn membalas krn Yesus mengajarkanku untk mengampuni musuh2ku dn mendoakannya biar sadar kalo perbuatannya itu salah.
    Dn juga utk yg sesama kristen, aq merasa malu dgn kalian yg udh tw Tuhan kita mengajarkn hal trsbut tpi dilanggar.
    Kita hidup di negara Indonesia, negara pluralisme, ideologi kita pancasila, bhineka tunggal ika, berbeda2 tetapi ttp satu. Pantesan ja Indonesia kaga maju2 da orng2 kya lu semua yg saling menghina dn menjatuhkan antar umat beragama.
    Semoga Tuhan memberkati kita semua. Amin

    Balas

  48. Posted by Anonim on November 27, 2014 at 7:52 am

    Bentuk penghinaan atau penistaan kepada Nabi sudah terjadi sejak pertama Muhammad SAW diutus menjadi seorang Rasul. Jadi tidak perlu kaget, emosi dan tidak terkontrol. Tetapi yang saya aneh, beebrapa oramg yang awalnya begitu keras menghina Muhammad SAW kok banyak yang berbalik malah memilih Islam dan mengikuti Rasululloh Muhammad SAW. Contoh yang paling kongkrit adalah pembuat film fitna, kini dia sudah menjadi muslim…Jadi tidak menutup kemungkinan, orang-orang seperti inipun akan berbalik mencintai Muhammad SAW dan memilih Islam sebagai agamanya…AMin

    Balas

  49. Posted by sadhu3x on Maret 1, 2015 at 11:56 pm

    Mau lanjutin yg atas. Banyak juga kok yg awalnya muslim pindah ke agama lain..intinya bukan dari ajaran agama nya tp manusia2nya. Ajaran apapun sudah pasti mengajarkan yg benar oleh karena bisa diakui di negara indonesia. Terlalu fanatik terhadap ajaran agamanya tp tidak menjalankan ajaran nya. Klo memang menjalankan ajaran nya pasti tidak ada perselisihan spt ini. Tidak perlu merasa ajaran agama siapa yg benar, coba ditingkatkan dl pola pikir SDM nya. STOP SARA !!!

    Balas

  50. Posted by Dani Ramdani, S.Pd on Agustus 23, 2015 at 9:30 pm

    Pendapat saya sebagai seorang Muslim Sunda yang juga berprofesi sebagai kepala sekolah di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan swasta nasional di Jakarta Barat adalah mengakui bahwa Muhammad SAW adalah BENAR 100% seorang nabi palsu yang penuh akan percabulan dalam hidupnya hingga matinya. Dan Allah SWT itu adalah Muhammad SAW itu sendiri.

    Alhamdulillah, terimakasih buat yang memiliki blog ini, sehingga saya jadi semakin tahu dan paham tentang agama Islam yang saya anut ini sejak lahir hingga detik ini. Kelak saya akan menanggalkan ke-Islaman saya ini, dan kembali kepada ajaran Tuhan Yang Maha Esa . . .

    Balas

  51. Posted by Dani Ramdani, S.Pd on Agustus 23, 2015 at 9:43 pm

    KISAH SEBENARNYA MENGENAI PEMBANGUNAN KAABAH
    Oleh Dani Ramdani, S.Pd
    (Kepala SMK Mutiara Bangsa 3, Jelambar – Jakarta Barat)

    Kapan terjadinya pembangunan Kaabah, penggalian sumur zamzam dan pemindahan batu hitam (hajjar aswad) ke Mekah setelah mempelajari batu hitam yang merupakan pusat kuil pemujaan Muslim, ternyata pengakuan muslim bahwa Abraham dan Ismael yang membangun Kaabah di kota Mekah adalah sebuah kebohongan. Abraham tidak pernah pergi ke tempat dibangunnya Mekah, tidak juga anaknya, Ismael dan cucu Abraham (anak Ismael), Nabaioth. Tetapi walaupun demikian, Ibn Ishak, penulis riwayat hidup Muhammad, tetap mengklaim bahwa Abraham-lah yang membangun tempat pemujaan di Mekah dan dijalankan oleh Ismael dan kemudian oleh Nabaioth. Kisah tersebut, diciptakan oleh Ibn Ishak dan rekan-rekannya, sampai pada pernyataan bahwa setelah Nabaioth, suku Jurhum yang mereka akui sebagai penghuni Mekah pada jaman Abraham, bertanggung jawab melayani tempat pemujaan di Mekah. Menurut kisah tersebut, mereka melayani sampai suku Khuzaa’h datang dari Yaman. Hal itu terjadi setelah bendungan di Ma’rib mulai menunjukan tanda-tanda kerusakan dan terusirlah mereka. Kisah itu berlanjut bahwa ketika suku Khuzaa’h tiba di Mekah, mereka mengalahkan Jurhum. Jurhum kemudian meninggalkan Mekah untuk menyembunyikan batu hitam dari kuil pemujaan dan dua rusa emas. Mereka menyembunyikan benda-benda tersebut di mata air yang disebut sebagai Zamzam, kemudian menutupi mata air, batu dan dua rusa tsb dengan tanah sehingga tidak terlihat.[1] Hari kejadian ini sangat penting. Menurut kisah tersebut, Jurhum tinggal di Mekah sampai rusaknya bendungan Ma’rib dan suku Khuzaa’h meninggalkan Yaman. Kita tahu bahwa hal-hal itu terjadi sekitar tahun 150 SM.
    Tradisi/hadis islam tidak masuk akal saat membicarakan Jurhum dan penyembunyian mata air dan batu hitam.

    Jika kisah Jurhum benar, mengapa para penulis riwayat jaman itu, yang mengunjungi dan menulis tentang bagian Barat jazirah Arab menyebutkan nama semua suku yang tinggal disana bahkan sampai suku terkecil, tetapi tidak sekalipun menyebutkan Mekah atau suku Jurhum? Kedua, setelah dikalahkan, bagaimana mungkin Jurhum mengubur dua rusa emas yang sangat berharga dan sebuah batu yang sangat dipuja di Mekah tanpa diketahui para penghuni lainnya? Setiap suku yang meninggalkan Mekah sudah pasti membawa harta pusakanya dan tidak akan menguburnya di sebuah tempat umum yg diketahui secara umum. Apalagi mengingat mata air tersebut adalah mata air satu-satunya di Mekah. Ketiga, sang batu hitam adalah sebuah batu yang dipuja. Tidak mudah untuk memindahkannya dari lokasi didalam kuil pemujaan tanpa diketahui seseorangpun. Menurut pengakuan kaum muslim, perang pecah dikarenakan perebutan hak pengelolaan atas tempat pemujaan tersebut. Bagaimana mungkin suku Jurhum yang dikalahkan berhasil memindahkan batu tersebut tanpa dicegah oleh suku Khuzaa’h sang pemenang atau paling tidak mengetahui tempat disembunyikannya si batu? Argumen keempat, terpusat pada keberadaan mata air itu sendiri. Jika ia berada di jazirah Arab bagian Barat, maka lokasinya pasti penting untuk diingat. Di atas semua itu, air, secara khusus sangatlah penting bagi bangsa arab yang hidup di gurun pasir. Tradisi islam mengklaim keberadaan mata air tersebut sejak jaman Abraham. Jika pada saat itu secara ajaib diadakan pada saat malaikat Jibril memberikan air pada Hagar dan anaknya, Ismael, maka keberadaannya harusnya diketahui secara luas, bukan hanya di Mekah, tetapi juga di kota-kota lain disekitar Mekah. Kaum Bedouin pasti akan datang ke mata air itu untuk memberi minum binatang ternak mereka. Para penghuni juga akan datang untuk menyegarkan diri mereka. Tidak seorangpun dapat menyembunyikan mata air tersebut, bahkan jika dapat ditutupi dengan tanah.

    Kisah kaum Jurhum menyembunyikan barang di mata air pada abad kedua Masehi diteruskan dengan mengklaim bahwa Abdul Mutaleb, kakek Muhammad, menemukan kembali mata air tersebut pada akhir abad kelima Masehi. Kita hanya dapat menyimpulkan bahwa mata air itu tidak nampak sebelum masa Abdul Mutaleb dan hanya diketahui keberadaannya setelah warga Mekah menggalinya.
    Fenomena penggalian untuk mendapatkan mata air adalah hal umum di Timur Tengah. Klaim bahwa sebuah mata air ada di sebuah kota selama 2.500 tahun sebelum Jurhum berhasil menyembunyikannya selama tiga abad berikutnya adalah hal yang tidak mungkin, mengingat mata air di jazirah Arab pada masa tersebut sangat bernilai dan sangat penting bagi para Bedouin, dibandingkan dengan Laut Mati itu sendiri. Anda mungkin dapat menyembunyikan laut dari mata suku-suku yang kehausan tetapi anda tidak dapat menyembunyikan sebuah mata air dan lokasinya selama itu.

    Dan tidak mungkin kita dapat percaya bahwa sang batu hitam telah berhasil disembunyikan selama tiga atau empat abad. Batu itu merupakan pemujaan utama atau wujud yang disakralkan dalam setiap tempat pemujaan yg dlm bahasa Arab disebut ka’abah. Batu yang dipuja tersebut yang melambangkan (simbol) bulan, dianggap sakral. Pemujaan kepada Keluarga Perbintangan Arab dengan Allah, yang merupakan bulan sebagai pimpinannya, berada seputar batu hitam tsb. Ellat, istri allah, adalah matahari, sementara al-‘Uzza dan Manat, putri-putrinya, melambangkan dua planet. Kaum muslim percaya bahwa batu hitam sakral tsb datang dari allah, yang tadinya merupakan bulan sebelum digantikan dgn planet venus. JADI bagaimana mungkin sebuah batu hitam yang sangat dipuja dan dihormati oleh masyarakat dapat disembunyikan selagi mereka berperang untuk mempertahankan kehormatannya?
    Tidak mungkin utk mengatakan bahwa Kaum Jurhum yg kalah berhasil menyembunyikan batu yang sangat dipuja tanpa dilihat seorangpun, khususnya jika tempat itu adalah sebuah mata air, tempat mereka minum setiap hari saat berperang. Menyembunyikan batu yang dipuja dengan cara apapun adalah sangat tidak mungkin dibanding dengan menyembunyikan mata air itu sendiri.

    Kisah si batu hitam mempunyai beberapa implikasi penting: batu hitam tersebut tidak ada didekat Mekah sampai, barangkali, pada akhir abad 5M. Itu sebabnya mengapa tradisi islam berusaha mencari pembenaran atas ketidakhadiran batu tersebut dengan membuat cerita-cerita yang tidak masuk akal. Oleh karena itu, kita dapat memperkirakan bahwa si batu hitam, yang merupakan wujud utama pemujaan di semua kaabah di jazirah arab, dibawa dari daerah LAIN – kemungkinan besar adalah YAMAN – pada akhir abad kelima masehi.
    Asa’d Abu Karb adalah orang yang sebenarnya membangun Kaabah pada awal abad kelima masehi.

    Dikatakan bahwa sebelum pembangunan Kaabah, sebuah tenda telah ada pada tempat dimana bangunan tersebut kemudian dibangun.[2] Suku Khuzaa’h datang dari Yaman sekitar abad ke dua Masehi. Pada abad ke 4M, mereka berpindah ke daerah dimana selanjutnya Mekah kemudian dibangun. Dikarenakan mereka tidak mendapatkan sebuah tempat pemujaan, mereka mendirikan tenda di sebuah lapangan terbuka.

    Informasi dari para penulis di abad 8M yang mendasarkan informasi pada masa muhammad, mengindikasikan bahwa kaabah telah dibangun pada awal abad 5M oleh pemimpin kaum penyembah berhala Himyarite dari Yaman yg bernama Asa’d Abu Karb. Dia juga dipanggil sebagai Abu Karb Asa’d dan ia memerintah Yaman dari tahun 410 sampai 435M. Fakta yang diakui ahli sejarah islam bahwa Asa’d Abu Karb adalah penguasa pertama dalam sejarah yang mendandani kaabah adalah sebuah indikator yang penting bahwa dialah orang yang sebenarnya membangun kaabah.[4]
    Memperindah sebuah tempat pemujaan di jazirah arab adalah tahap pembangunan kedua. Hal itu termasuk penyelesaian dekorasi dinding bagian dalam, pemasangan karpet pada dinding-dinding dan lantai, dan menambahkan tekstur dan benda-benda berkaitan pada bermacam-macam bagian dari bagian dalam bangunan. (Orang-orang arab tidak akan berdoa di dalam tempat pemujaan yang tidak didekorasi). Asa’d Abu Karb mengambil buruh dari Azed untuk membangun dinding bagian dalam Kaabah. (Azed adalah sebuah suku dari Yaman pada saat yang sama dengan kedatangan suku Khuzaa’h.) Jadi Asa’d Abu Karb lah yang pertama kali membangun dan mendandani Kaabah, pastilah juga yang pertama kali membangunnya di saat masih berupa tenda di mana suku Khuzaa’h dari Yaman bersembahyang. Asa’d Abu Karb, juga dipanggil sebagai Tubb’a, menduduki kota Yathrib sebelum datang ke Mekah. [6]
    Kelihatannya ia menemukan banyak tempat pemujaan di Yathrib, tetapi sesampainya ia di Mekah, ia tidak menemukan satupun tempat pemujaan tersebut. Karena para penghuni adalah pendatang baru dari Yaman, Asa’d Abu Karb membangun tempat pemujaan yang penuh gaya dan khas Yaman. Dia melakukan hal tersebut untuk mempertautkan dirinya dengan penduduk. Dia juga menuliskan sebuah elegi di mana ia menceritakan mengenai matahari yang terbenam dalam mata air berlumpur hitam, sesuatu yang dimasukan Muhammad ke dalam Quran.

    Penambahan-penambahan oleh Quraish pada bangunan yang dibangun Asa’d Abu Karb Quraish, suku Muhammad, kemudian hari menguasai Mekah. Mereka mendapatkan sebuah batu hitam dari Yaman sehingga tempat pemujaan mereka akan sama dengan semua kaabah lainnya yang mana, menurut pemujaan Keluarga Perbintangan jazirah arab, dibangun keliling sebuah batu hitam. Pemujaan terhadap keluarga bintang dimulai dari Yaman, dari tempat dimana kaum Quraish beremigrasi. Kaabah pertama yang dibangun Asa’d Abu Karb beratapkan kayu. Atap tersebut terbakar, kemudian mereka menggunakan kayu yang dibawa oleh sebuah kapal Byzantine yang berlabuh di lepas pantai Laut Mati di suatu daerah yang dinamakan al-Shaebieth. Pemilik kapal adalah seorang Koptik Mesir bernama Bachum. Dialah yang menjual kayu kepada mereka dan dibuat menjadi atap untuk kaabah.[7] Kemudian, ketika muhammad masih muda, wujud-wujud berikutnya masih ditambahkan pada bangunan yang sederhana.[8]
    Fakta-fakta tersebut tentang pembangunan tempat pemujaan di Mekah seharusnya menyebabkan kaum muslim mempertanyakan segala sesuatu yang dikatakan Ibn Ishak dan para rekannya mengenai kota itu, dalam upaya mendukung klaim muhammad didalam quran bahwa tempat pemujaan tersebut dibangun oleh Abraham dan Ismael.
    Kaum Yaman Bertanggung-jawab atas pembangunan te DI MEKAH
    Suku Khuzaa’h, penyembah berhala dari Yaman, membangun kota Mekah pada abad 4M. Jejak-jejak mereka diseluruh bangunan tempat pemujaan, menunjukkan bahwa tidak mungkin Abraham dan Ismael yang membangunnya
    Kita akan mendiskusikan karakteristik pemujaan Yaman yg melekat pada tempat pemujaan di Mekah. Perkataan dan kebiasaan muhammad disebut hadits. “Sahih Muslim” dan “Sahih Bukhari” merupakan buku-buku utama yang dapat dipercaya, berisikan kata-kata atau perbuatan muhammad. Dalam buku-buku tersebut, kita membaca mengenai kebiasaan muhammad memeluk dan mencium dua buah batu, Rukun Yaman dan batu hitam. Ibn Abbas, sepupu muhammad dan penulis dari hadits yang dapat dipercaya, menyebut ttg kebiasaan muhammad memeluk dua Rukun Yaman. Dengan Rukun Yaman, dia menunjuk pada batu hitam dan batu lainnya yang juga disebut sebagai Rukun.[9] Dari hal tersebut kita mengetahui bahwa kaabah mempunya dua wujud utama yang juga disebut Rukun yang dianggap sakral, yaitu batu-batu di mana disekelilingnya dibangun kaabah. Inilah sebenarnya yang dipuja warga Mekah dan Muhammad.
    JADI KESIMPULANNYA : batu hitam tersebut dibawa dari Yaman pada masa Abdel Mutaleb, kakek muhammad. TAPI Islam mengklaim batu tersebut disembunyikan bersama dengan mata air Zamzam beberapa abad sebelum muhammad. Telah saya tunjukkan sebelumnya bahwa klaim demikian tidak mungkin benar. Faktanya adalah bahwa muhammad dan islam berusaha menghubungkan penyembah berhala dari Yaman yang merupakan nenek moyang muhammad, yang mana ditransfer dari Yaman ke tempat pemujaan di Mekah, dengan Abraham dan Ismael, walaupun ada bukti-bukti sejarah yang menunjukan sebaliknya. Kita akan melihat beberapa di antaranya.
    Pertama-tama, diakui secara luas bahwa Mekah dibangun pada abad 4M. Abu Karb Asa’d adalah yang pertama kali menyucikan kaabah yang menunjukkan bahwa dialah pembangun kaabah. Dia melakukannya dalam masa pemerintahannya di Yaman yaitu antara 410 dan 435M. Kedua Rukun, atau batu-batu yang merupakan wujud utama pemujaan di tempat pemujaan aslinya berasal dari Yaman. Waktu kemunculan pertama kalinya batu hitam tersebut di Mekah adalah pada masa kakek muhammad, sekitar tahun 495 dan 520M. Walaupun tradisi islam sadar akan fakta-fakta ini, Muslim TETAP menciptakan kisah-kisah yang tidak berdasar untuk menutupi celah-celah sejarah. Telah saya buktikan bahwa kisah-kisah tersebut tidak masuk akal dan gampang dipatahkan.
    Faktor yang penting dalam melacak hasil kerja orang Yaman dalam pembangunan tempat pemujaan di Mekah dan mengukir waktu yang tepat atas pembangunan tempat pemujaan semacam itu dapat ditemukan di Kerajaan Himyarite di Yaman. Abu Karb Asa’d, raja yang memerintah kerajaan Himyarite, mencoba memperluas kerajaannya pada jazirah arab bagian barat tengah supaya dapat mengontrol jalur rempah-rempah dari Yaman ke utara jazirah arab dan daerah produktif bulan sabit. Abu Karb Asa’d yang juga dipanggil sebagai Tubb’a, menduduki kota-kota di tengah bagian barat jazirah arab pada permulaan abad kelima masehi. Di antara kota-kota tersebut adalah Mekah dan Yathrib, yang juga disebut al-medina. Strategi kaum pendudukan adalah menyatukan kota-kota tersebut pada kerajaannya dengan memperkuat sistim keagamaan Yaman yang telah dipeluk para penghuni Mekah dan Yathrib. Para penghuni Mekah adalah pendatang dari Yaman, jadi mereka orang asli Yaman. Yathrib dibangun oleh dua suku Yaman, Oas dan Khazraj. Mereka juga beremigrasi ke Yathrib setelah dam di Yaman rusak di sekitar tahun 150 masehi. Suku-suku ini hidup bersama dua suku Yahudi yaitu Bani Kharithah dan Bani Nathir yang sudah duluan ada. Abu Karb Asa’d asli Yaman. Ia membangun kaabah di Mekah untuk memperkuat kekuasaannya atas kota tersebut dan menunjukan niat baik pada para penduduk Mekah yang saat itu tidak memiliki tempat pemujaan untuk bersembahyang. Mereka, sama seperti dirinya, mempunyai kepercayaan yang sama pada penyembahan berhala.
    Pemikiran-pemikiran Tubb’a atas mitos-mitos penyembahan berhala orang Yahudi dan orang Yaman dan pengaruh mereka pada orang-orang arab di tengah bagian barat jazirah arab dan juga terhadap muhammad.
    Tubb’a juga mencoba membangun jembatan penghubung dengn komunitas Yahudi di Yathrib. Dia mendengarkan pemikiran keagamaan mereka dan sumbernya. Dia mempelajari mitos orang Yahudi seperti legenda burung hoepoe yang mengabarkan tentang kerajaan Saba kepada Solomon. Mitos ini berasal dari buku-buku mithologi yang dinamakan sebagai Targum Ester kedua. Muhammad memasukan mitos yang sama ke dalam quran.
    Untuk memperlengkapi, Tubb’a membawa dua rabi Yahudi ke Yaman.[10] Mereka menambahkan pengetahuannya dengan mengajarkannya banyak sumber-sumber keagamaan Yahudi dan mitos-mitos, memudahkannya untuk mencampurkan bermacam-macam hal ke dalam latar belakang penyembahan berhala Yamannya dengan mithologi Yahudi dan kepercayaan keagamaan. Contohnya, ia menggabungkan pemujaan bintang arab dengan mithologi Yahudi. Denga npengetahuan yang beragam seperti itu, dia berpikir akan dapat mengontrol daerah di tengah bagian barat jazirah arab, di mana kaum Yahudi dan arab tinggal. Dia kemudian menyatakan dirinya seorang nabi, menerangkan banyak pemikiran yang dianggap orang Yaman tidak terbantahkan tentang matahari, bumi dan kosmos. Di Mekah, dalam usaha menyakinkan para pendengarnya bahwa ia adalah seorang nabi, dia mengajarkan bahwa matahari terbenam di mata air yang berlumpur hitam.[11] Mitos ini pula yang dimasukan muhammad ke dalam quran.
    Setelah kematiannya, klaim Tubb’a meninggalkan kesan yang mendalam pada banyak kelompok masyarakat, bahkan pada kelompok-kelompok yang hidup hingga masa muhammad. Muhammad menganggap dia sebagai seorang muslim dan hampir sebagai seorang nabi.[12] Ada pula mithos mengenai Tubb’a di antara kaum arab. Al-Taberi menyanjung kemenangan-kemenangannya di China dan Tibet. Sama sekali tidak berdasar sejarah, tetapi hal itu menunjukan betapa besar pengaruh Tubb’a atas orang-orang arab pada masa muhammad, pada soal mana banyak yang menganggap dia sebagai seorang nabi.
    Kaabah di Mekah dibangun untuk pemujaan bintang-bintang Arab dan jelas mempunyai kesamaan pada semua karakteristik kaabah-kaabah (kuil tempat pemujaan) yang dibangun untuk bersembahyang
    Fakta bahwa tempat pemujaan di Mekah dibangun sebagai kaabah untuk pemujaan bintang arab ditunjukan dalam banyak hal. Pertama bahwa bangunan tersebut dibangun dengan gaya arsitektur yang sama dengan kaabah lain di jazirah arab. Semuanya adalah tempat pemujaan yang sama untuk agama keluarga bintang arab di mana allah dianggap sebagai pimpinan dan ellat adalah istrinya. Semua kaabah mempunyai sebuah batu hitam sebagai wujud yang paling dipuja. Ia melambangkan bintang tuhan di jazirah arab. Banyak dari batu hitam tersebut adalah meteorit yang oleh orang arab jatuh ke bumi. Mereka berpikir bahwa meteorit tersebut adalah duta dari bulan yang diangap sebagai allah itu sendiri. Ini sebelum gelar tersebut diberikan pada venus yang menggantikan bulan sebagai pimpinan keluarga bintang.
    Hal lain yang menunjukkan bahwa kaabah di Mekah dibangun sebagai tempat pemujaan bintang arab adalah bahwa kaabah Mekah merefleksikan anggota-anggota keluarga rasi bintang dalam banyak wujud. Pintu utama kaabah disebut sebagai “ pintu pemuja matahari”,[14] istri dari allah.
    Muhammad mengkonfirmasikan bahwa kepercayaan asli kaabah adalah dari orang Yaman
    Peranan agama penyembah berhala orang Yaman dalam bangunan tempat pemujaan di Mekah dan sifat alamiah agama tersebut tidak dapat disembunyikan. Bahkan muhammad menerima bahwa system keagamaan di Mekah sebagai asli dari Yaman. Muhammad banyak menyuarakan hadits mengenai sumber asal kepercayaan kaabah adalah dari Yaman. Pengajaran tersebut dilaporkan dalam hadits yang dapat dipercaya, buku al-Bukhari di dalam mana muhammad berkata : “Kepercayaan orang Yaman dan kebijaksanaan orang Yaman”. Dalam hadits lain, ia berkata : “Doktrin dan hal-hal berkaitan dengan hokum adalah dari orang Yaman”.[15] Maka, bukan hanya Rukun, batu yang sacral di kaabah, yang dari Yaman, tetapi juga hukum-hukum keagamaan, doktrin dan kepercayaan adalah dari orang Yaman. Ada bukti tidak terbantahkan bahwa tempat pemujaan di Mekah dibangun oleh pemimpin Yaman menurut gaya dan detail penyembahan berhala ala Yaman. Ia mendirikan ritual keagamaan Yaman di Mekah dan itu diketahui oleh bagian lain dari jazirah arab. Bagaimana kemudian, Abraham bisa membangun kaabah, jika apa yang telah kita pelajari mengenai pembangunannya adalah benar? Bagaimana mungkin batu hitam dating dari surga dan bagaimana Abraham mempersembahkan korban di atasnya, dan membangun kaabah di sekelilingnya, jika batu tersebut tidak berada di Mekah sebelum abad kelima masehi? Bagaimana mungkin ajaran muhammad dating dari allah melalui malaikat Gabriel dan tetap berasal dari Yaman?
    Cendekiawan mesir yang terpandang, Tah Hussein, telah mengkritik islam karena menghubungkan pembangunan tempat pemujaan di Mekah dengan Abraam dan Ismael.[16] Tah mengatakan:
    • Kasus tersebut pada episode ini sangat jelas karena waktu yang relatif baru dan muncul bersamaan dengan munculnya islam. Islam telah mengeksploitasinya untuk alasan keagamaan.[17]
    Jika kaum muslim mencari data dengan seksama dalam sejarah, seperti yang dilakukan oeh cendekiawan besar Mesir ini, mereka akan sampai pada kesimpulan yang sama.
    Menentukan waktu suku Khuzaa’h membangun Mekah
    Banyak elemen sejarah membantu kita menentukan waktu pembangunan Mekah yang tepat. Satu factor utama yaitu kerusakan yang terjadi pada dam di Ma’rib di Yaman sekitar tahun 150 masehi. Hal tersebut menyebabkan banya keluarga dan suku-suku beremigrasi dari Yaman ke Utara. Salah satu dari keluarga-keluarga tersebut adalah keluarga Amru bin Amer, seorang individu Yaman yang keturunannya bersaudara dengan banyak suku-suku. Di antaranya adalah Khuzaa’h yang berdiam di bagian tengah bagian barat jazirah arab. Kemudian mereka membangun kota Mekah.
    Suku-suku lain yang datang dari Amru bin Amer adalah Oas dan Khazraj. Mereka berdiam di Yathrib, yang juga dinamakan sebagai al-medina, di mana suku-suku Yahudi, Bani Kharithat dan Bani Nathir juga telah berdiam.
    Dari tulisan Tabari, ahli sejarah terkenal arab, kita mengetahui bahwa kejadiannya hamper bersamaan dengan perpindahan Lakhsmids dari Yaman ke Mesopotamia. Juga diwaktu yang bersamaan, Amru bin Amer, bapak kaum Khuzaa’h, pindah dari Yaman.[18] Kaum Lakhsmids dating dari Yaman di abad kedua masehi. Mereka berdiam di daerah Mesopotamia yang belakangan diketahui sebagai kota Hira. Kemudian orang-orang Persia menggunakan mereka sebagai penjaga perbatasan dengan kekaisaran Byzantine yang mendominasi Syria. Raja Laksmids pertama adalah Amr I bin Adi, yang memerintah dari tahun 265–295 masehi.[19] Begitu seriusnya kerusakan dam di Ma’rib, mempercepat emigrasi dari suku-suku seperti Ghassan yang berdiam di perbatasan dengan Byzantine, Shammar yang berdiam di gurun pasir Syria dan suku-suku lainnya yang beremigrasi ke utara jazirah arab dan daerah produkrif di daerah bulan sabit.[20] Beberapa dari suku-suku ini mempunyai hubungan kekerabatan karena merupakan keturunan dari Amru bin Amer.[21] Suku-suku lain yang dating pada saat runtuhnya dam di Ma’rib adalah suku Oas dan Khazraj. Mereka tinggal di al-medina. Ozd al-Sarat pergi ke al-Sarat, sebuah tempat dekat Orfeh di sebuah daerah di mana kemudian Mekah dibangun. Suku Khuzaa’h menghuni tempat yang disebut Mur yang juga disebut sebagai Mur al-Thahran,[22] sebuah tempat lain yang juga dekat dengan tempat di mana kemudian Mekah dibangun.[23]
    Mekah dibangun oleh kaum Khuzaa’h sebagai stasiun yang terisolasi dari jalur rempah-rempah
    Pada saat itu, tidak ada kota bernama Mekah di daerah tersebut, jikalau ada, Khuzaa’h dan Ozd telah menghuninya, seperti Oas dan Khazraj menghuni kota Yathrib. Sampai dengan lebih dari satu setengah abad, kaum Khuzaa’h tetap berada di daerah sekitar area di mana kemudian Mekah dibangun. Kemudian mereka memutuskan membangun sebuah stasiun di jalur caravan, di mana para pedagang dapat beristirahat dan berbisnis. Jika Mekah telah ada sebelum kaum Khuzaa’h beremigrasi dari Yaman, Mekah akan menjadi kota tujuan di mana mereka mencari penghidupan, seperti suku-suku kerabat mereka, Oas dan Khazraj, pergi ke Yathrib untuk mencari peruntungan dari perdagangan dan aktivitas pertanian suku-suku Yahudi di sana. Tetapi bukan Khuzaa’h maupun Ozd, sebagai pendatang baru di daerah yang hampir dikosongkan, dekat daerah di mana kemudian Mekah di bangun, menemukan kota yang menerima mereka ketika mereka meninggalkan Yaman. Mereka menunggu lebih dari 170-200 tahun sebelum membangun seuah kota di jalur caravan yang menjadi stasiun untuk karavan-karavan bersaing dengan Yathrib yang berjarak sekitar 200 mil jauhnya. Stasiun yang dibangun mereka, diberi nama Mekah.
    Penting untuk dicatat, bahwa tidak satu sukupun yang datang dari Yaman menghuni Mekah. Jika Mekah sudah ada pada saat dam di Ma’rib rusak parah, sekitar tahun 150 masehi, kita akan menemukan banyak suku hidup di Mekah karena dekat dengan Yaman, dibandingkan dengan Yathrib yang lebih jauh. Tetapi karena daerah di mana kemudian Mekah dibangun adalah daerah yang kosong dan tidak mempunyai kota-kota, menarik suku-suku seperti Ozd dan Khuzaa’h mendiami daerah tersebut. Mereka melakukannya walaupun mereka sebelumnya tinggal di sebuah kota dengan peradaban di Yaman yaitu Ma’rib, ibukota Saba. Ini argument penting yang menunjukan bahwa Mekah tidak pernah ada sebelum kaum Khuzaa’h membangun kota tersebut pada abad keempat masehi.
    Mari kita mereview fakta-fakta bersejarah ini. Telah saya tunjukan bahwa suku Khuzaa’h dari Yaman yang membangun kota Mekah pada abad keempat masehi. Kita telah melihat hubungan antara tempat pemujaan di Mekah dengan agama penyembah berhala dari Yaman. Semua hal ini menunjukan klaim islam mengenai pembangunan tempat pemujaan di Mekah oleh Abraham dan Ismael bertentangan dengan fakta-fakta sejarah yang benar. Membangun kepercayaan di atas pasir adalah tidak bijak. Saya berdoa semoga teman-teman muslim akan kembali kepada agama yang benar seperti yang ditemukan dalam sejarah dan dikisahkan dalam Bible. Dalam Bible mereka dapat menemukan pondasi yang kuat, terdokumentasi secara tertulis dalam kitab-kitab penuh makna dan dianggap oleh para sejarahwan sebagai sumber yang akurat untuk sejarah kuno.

    Balas

  52. Mengapa di qoran muhahamad minta umatnya untuk berdoa kepada aloh untuk mengampuni dosanya, memang muhamad pendosa, klo nabinya pendosa apalagi umatnya, pendosa tipu pendosa.

    Balas

  53. Posted by Aji on Oktober 30, 2016 at 12:33 pm

    WOY SODARA MUSLIM JGN LAMA2 DSINI. KITA LEAVE JA YUK. BOSEN DENGERIN MEREKA
    LEAVE

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: