FPI Terancam tak Boleh Beraktivitas di Jabar

Oris Riswan Budiana – detikBandung

Bandung – Front Pembela Islam (FPI) terancam tak bisa beraktivitas di Jabar. Pemprov Jabar akan memberi surat teguran pada FPI terkait perusakan Masjid An Nasir di Jalan Sapari, Kamis (26/10/2012).

Jika dalam tiga kali surat teguran FPI tidak mengindahkannya, FPI akan dihapus dari daftar ke-ormasan Jabar tak boleh beraktivitas lagi di Jabar.

“Satu kali, dua kali, tiga kali, kalau tidak diindahkan, maka teguran itu akan jadi penghapusan (FPI) dari daftar keormasan di Jabar dan melarang kegiatannya,” tegas Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Minggu (28/10/2012).

Menurutnya, pemberian teguran jadi kewenangan Pemprov Jabar. Namun untuk pembubaran organisasi, itu bukan kewnangannya. “Itu kewenangan pemerintah pusat. Kewenangan kita hanya di situ,” ucapnya.

Disinggung apakah surat teguran sudah disiapkan, Heryawan menyebut akan secepatnya. “Kita siapkan nanti,” katanya.

Selain FPI, Heryawan juga akan mengeluarkan surat teguran untuk jemaat Ahmadiyah. “Jika diperlukan surat teguran kita berikan kepada siapapun, termasuk pada Ahmadiyah. Kita kan punya pergub yang melarang aktivitas jemaat Ahmadiyah. Pergub itu turunan dari SKB dan kesepakatan semua pihak, termasuk Ahmadiyah,” jelas Heryawan.

Berkaca dari insiden perusakan Masjid An Nasir, ia mengajak semua pihak menaati hukum. Ia meminta FPI tidak berbuat hal serupa lagi dan Ahmadiyah tidak beraktivitas sesuai dengan pergub yang dikeluarkannya.

“Semua pihak harus taat hukum. Ahmadiyah harus taat hukum, FPI harus taat hukum juga,” ajaknya.

Jika ternyata ada pelanggaran hukum, Heryawan mengimbau agar tidak ada pihak yang main hakim sendiri. “Jangan main hakim sendiri, jangan lakukan kekerasan. Hendaknya koordinasi, laporkan pada pihak berwenang,” tandas Heryawan. (ors/ern)

9 responses to this post.

  1. Posted by sulaiman on November 18, 2012 at 1:52 pm

    perjuangan membela “allah” tidak harus dengan kekerasan.

    Balas

  2. Posted by kugou kazemi on November 21, 2012 at 8:21 am

    FPI lagi lagi n lagi. Katanya membela Allah n agama tapi justru jadi batu sandungan bagi org lain dg kelakuannya yang anarkhis. Kenapa sih g mentobatkan org lwt dakwah aja? Mungkin dakwahnya kurang seru ‘kali jadi ga ada yg mau dengerin. Mknya pake cara kekerasan biar cpt ngetop, smua mata lgsg melototin dia, n kuping lgsg terpasang waspada…

    Balas

  3. Posted by Sardi on Mei 17, 2013 at 1:42 am

    Sahih Al-Bukhari, Volume 9, Book 87, Number 113
    Dikisahkan oleh Abu Qatada:
    Sang Nabi berkata, “Mimpi baik datang dari Allah, dan mimpi buruk datang dari Setan.”

    Malik’s Muwatta, Book 52, Number 52.1.4
    Yahya menceritakan padaku dari Malik dari Yahya ibn Said bahwa Abu Salama ibn Abd ar-Rahman berkata, “Aku mendengar Abu Qatada ibn Ribiyy berkata bahwa Rasul Allah berkata, “Mimpi baik datang dari Allah, dan mimpi buruk datang dari setan. Kalau kau melihat apa yang tidak kau sukai, meludahlah ke sebelah kiri 3 kali setelah kau bangun, dan minta perlindungan dari Allah. Atas kehendak Allah, hal itu (mimpi buruk) tidak akan mencelakanmu.’ Abu Salama berkata, “Aku sering bermimpi yang membebaniku lebih berat daripada sebuah gunung. Ketika aku mendengar hadis ini, aku tidak khawatir lagi.”

    Nah, Muhammad sendiri sudah mengaku bahwa mimpi buruk datang dari setan. Sedangkan wahyu “illahi” datang padanya melalui mimpi buruk !! Jadi jelas yang datang padanya adalah setan dan bukan malaikat.

    Simak juga Hadis-Hadis dibawah ini yang menceriterakan tentang turunnya wahyu Quran sebagai berikut:

    Diriwayahkan oleh ‘Aisha:
    Al-Harith bin Hisham bertanya Rasulullah ‘Ya Rasul, bagaimana wahyu diberikan kepadamu ?” Rasulullah menjawab, “Kadang kala diberikan seperti gemerincing suara lonceng, bentuk pewahyuan seperti ini yang paling berat …. Kadang kala malaikat datang dan berbicara dengan saya dan saya mencoba mengerti apa yang dikatakannya.” ‘Aisha menambahkan: Sungguh saya melihat nabi diberikan wahyu pada hari yang sangat dingin dan melihat keringat menderas dari keningnya (saat wahyu selesai). (Sahih Bukhari Jilid : 1, Buku 1, Nomer 2)

    ‘A’isha melaporkan bahwa Harith B. Hisham bertanya kepada Rasulullah (saw): BAGAIMANA WAHYU DIBERIKAN KEPADAMU ? Katanya: KADANGKALA BERUPA GEMERINCING SUARA LONCENG YANG MANA PALING BERAT BUAT SAYA … (Sahih Muslim Buku : 30, Nomer : 5765, Sahih Bukhari Vol I No. 1, Sahih Bukhari Vol. IV No : 438)

    kemudian dalam hadist selanjutnya:

    Abu Huraira melaporkan Rasulullah (saw) mengatakan: LONCENG ADALAH INSTRUMEN IBLIS (Sahih Muslim Buku : 24, Nomer : 5279)

    Diriwayahkan oleh Umar ibn al-Khattab:
    Ibn az-Zubayr mengatakan bahwa seorang klien wanita mereka membawa puterinya az-Zubayr ke Umar ibn al-Khattab sambil mengenakan lonceng di kakinya. Umar mencabutnya dan mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah mengatakan bahwa: Ada Iblis disetiap lonceng. (Sunan Abu Dawud Buku 34, Nomer : 4218)

    Diriwayahkan Umm Habibah:

    Nabi (saw) mengatakan: MALAIKAT TIDAK AKAN MENEMANI DIMANA ADA SUARA GEMERINCING LONCENG. (Sunan Abu Dawud Buku : 14, Nomer : 2548)

    Dari hadis-hadis tersebut diatas, dari siapakah wahyu yang diterima Muhammad ?

    Balas

  4. Posted by submitter on Juni 8, 2013 at 3:20 am

    Kedatangan hamba Allah
    “” “” “” “” “” “” “” “” “” ”
    ‘Atmak’ belum tentu berarti ‘yang ku junjung’ tapi itu sebenarnya nama

    penulisan Atmak adalah אתמך
    penulisan Ahmad adalah אחמד

    Dalam Yesaya 42:1, Allah berkata
    “Lihatlah, ‘Hambaku’ (diucapkan sebagai Abd-ee), ‘yang Ku junjung’ (diucapkan sebagai Atmak);

    Allah menubuatkan tentang kedatangan hamba-Nya
    Lihatlah Hambaku Ahmad (Yesaya 42:1) – dan begitu siapa Ahmad ini? disebut hamba Allah?

    Dia tidak lain adalah
    Abd-Allah Ahmad (Hamba Allah, Ahmad) – Nabi Muhammad saw

    Balas

  5. Hendaknya FPI lebih ramah, kalem dan santun dalam menjalankan kegiatannya, komentar juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    Balas

  6. Posted by Administrator on Juni 25, 2013 at 12:33 am

    dakwah bil hikmah

    web islami ; http://www.madinatuliman.com

    Balas

  7. Di injil ada di nubuatkan nabi yg punya kelakuan seperti muhammad…. tapi sayangnya nabi yg dimaksud adalah Nabi Palsu….

    Balas

  8. FPI boleh bubar ..tapi akan segera berganti nama menjadi Front pembantai kafir

    Balas

  9. Posted by rioharyantopesantren on Agustus 7, 2016 at 5:32 pm

    FPI membodohi rakyat dan membuat perkembangan iptek menjadi lambat,
    gw sendiri ga pernah mau FPI itu melakukan sweeping keagamaan, namun banyak ormas islam yang pura2 tak mau tahu, begitulah kalo didanai jazirah arab,
    maunya jazirah itu hanya untuk memperluas kekauasaan secara agamis, dan mampu membendung keputusan pemerintahan tanpa melakukan musyawarah

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: