Siapa YESUS?

Siapa Yesus Sebenarnya?

Apakah penemuan-penemuan manuskrip kuno terbaru mengungkapkan Yesus yang berbeda. Atau….. apakah bukti-bukti itu justru mengungkapkan bahwa Yesus di dalam Perjanjian Baru adalah Yesus yang sesunguhnya.

Para Ahli Meneliti Fakta-Fakta:

Siapa — atau itukah Yesus Kristus? Orang Kristen memuliakan Dia sebagai Allah. Tapi Ketua Ateis Amerika, Ellen Johnson, mengklaim Yesus tidak pernah ada. Yang lain mengatakan Yesus adalah seorang penipu. Buku Kode Da Vinci menyimpulkan Yesus adalah orang besar yang ke-Tuhan-annya diciptakan oleh gereja-gereja abad ke 4.

Y-Yesus meneliti pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh kelompok-kelompok kritis dan orang percaya: Apakah bukti-bukti paling akhir meniadakan atau memperkuat gambaran Yesus yang diberikan kepada kita di dalam Perjanjian Baru? Dan apakah ada bukti-bukti atas klaim Dia bangkit dari kematian?

Baca Bukti-Buktinya :

Artikel di bawah ini dari majalah Y-Yesus.

19 responses to this post.

  1. Posted by joZua on Juni 18, 2012 at 7:51 am

    Hanya satu “Oknum” yang paling paling bertanggungjawab, dan yg paling berusaha keras mengaburkan dan membelokkan KEBENARAN untuk menyesatkan manusia dari Kasih dan Anugerah Allah, yaitu Lucifer. ia tidak sudi manusia itu memiliki Hidup Kekal yg disediakan Allah bagi mereka. Karena Lucifer pada awalnya memang bapa segala dusta,pembunuh manusia dan pembinasa.Jadi setiap keraguan dan ketidak percayaan atas janji dan karya Allah didalam Yesus Kristus untuk mengasihi dan membawa manusia itu ke Kehidupan yang Kekal, berasal dari Lucifer.

    Balas

  2. SIAPA JESUS?? SIAPA MESSIAS?? SIAPA ISA AL-MASIH?? SIAPA MUHAMMAD?? SIAPA LUCIFER??

    anda akan tau jawabannya disini:

    http://www.sebuah-konspirasi.blogspot.com

    bye…

    Balas

  3. Posted by Anonim on November 25, 2012 at 10:20 am

    Gak mungkin!!!

    Balas

  4. Believe it or not, terserah Anda deh. Tapi fakta akn berbicara jauh lbh nyaring n lantang dr milyaran kata2/retorika. Yg ga mendengar berarti mental & rohaninya buta n tuli. Gitu aja koq repot, hehehe….

    Balas

  5. Posted by yesus menderita dineraka karena dijadikan sembahan on Mei 10, 2013 at 2:56 am

    ini sara,,dan penghinaan,,saya akan cari orang pembuat situs ini…bukti sudah terkuat…penyembah manuasia sedang memutar balikan fakta…

    Balas

  6. Posted by Sardi on Mei 16, 2013 at 1:43 am

    Sahih Al-Bukhari, Volume 9, Book 87, Number 113
    Dikisahkan oleh Abu Qatada:
    Sang Nabi berkata, “Mimpi baik datang dari Allah, dan mimpi buruk datang dari Setan.”

    Malik’s Muwatta, Book 52, Number 52.1.4
    Yahya menceritakan padaku dari Malik dari Yahya ibn Said bahwa Abu Salama ibn Abd ar-Rahman berkata, “Aku mendengar Abu Qatada ibn Ribiyy berkata bahwa Rasul Allah berkata, “Mimpi baik datang dari Allah, dan mimpi buruk datang dari setan. Kalau kau melihat apa yang tidak kau sukai, meludahlah ke sebelah kiri 3 kali setelah kau bangun, dan minta perlindungan dari Allah. Atas kehendak Allah, hal itu (mimpi buruk) tidak akan mencelakanmu.’ Abu Salama berkata, “Aku sering bermimpi yang membebaniku lebih berat daripada sebuah gunung. Ketika aku mendengar hadis ini, aku tidak khawatir lagi.”

    Nah, Muhammad sendiri sudah mengaku bahwa mimpi buruk datang dari setan. Sedangkan wahyu “illahi” datang padanya melalui mimpi buruk !! Jadi jelas yang datang padanya adalah setan dan bukan malaikat.

    Simak juga Hadis-Hadis dibawah ini yang menceriterakan tentang turunnya wahyu Quran sebagai berikut:

    Diriwayahkan oleh ‘Aisha:
    Al-Harith bin Hisham bertanya Rasulullah ‘Ya Rasul, bagaimana wahyu diberikan kepadamu ?” Rasulullah menjawab, “Kadang kala diberikan seperti gemerincing suara lonceng, bentuk pewahyuan seperti ini yang paling berat …. Kadang kala malaikat datang dan berbicara dengan saya dan saya mencoba mengerti apa yang dikatakannya.” ‘Aisha menambahkan: Sungguh saya melihat nabi diberikan wahyu pada hari yang sangat dingin dan melihat keringat menderas dari keningnya (saat wahyu selesai). (Sahih Bukhari Jilid : 1, Buku 1, Nomer 2)

    ‘A’isha melaporkan bahwa Harith B. Hisham bertanya kepada Rasulullah (saw): BAGAIMANA WAHYU DIBERIKAN KEPADAMU ? Katanya: KADANGKALA BERUPA GEMERINCING SUARA LONCENG YANG MANA PALING BERAT BUAT SAYA … (Sahih Muslim Buku : 30, Nomer : 5765, Sahih Bukhari Vol I No. 1, Sahih Bukhari Vol. IV No : 438)

    kemudian dalam hadist selanjutnya:

    Abu Huraira melaporkan Rasulullah (saw) mengatakan: LONCENG ADALAH INSTRUMEN IBLIS (Sahih Muslim Buku : 24, Nomer : 5279)

    Diriwayahkan oleh Umar ibn al-Khattab:
    Ibn az-Zubayr mengatakan bahwa seorang klien wanita mereka membawa puterinya az-Zubayr ke Umar ibn al-Khattab sambil mengenakan lonceng di kakinya. Umar mencabutnya dan mengatakan bahwa ia mendengar Rasulullah mengatakan bahwa: Ada Iblis disetiap lonceng. (Sunan Abu Dawud Buku 34, Nomer : 4218)

    Diriwayahkan Umm Habibah:

    Nabi (saw) mengatakan: MALAIKAT TIDAK AKAN MENEMANI DIMANA ADA SUARA GEMERINCING LONCENG. (Sunan Abu Dawud Buku : 14, Nomer : 2548)

    Dari hadis-hadis tersebut diatas, dari siapakah wahyu yang diterima Muhammad ?

    Balas

    • Posted by aman on September 6, 2013 at 4:21 pm

      Salam wahai saudaraku..

      Dalam Islam dasar hukum adalah Alquran, Hadits menjadi dasar hukum manakala hadis itu benar (bukan omong kosong/mengada-ngada) dan tidak bertentangan dengan Alquran, serta periwayat hadits harus dari sumber orang yang dapat dipercaya. Jadi kebenaran dari sebuah Hadits adalah relatif tidak seratus persen harus dipercaya karena ada banyak Hadits Palsu yang dibuat untuk memecah belah umat Islam. Kami kaum muslimin insya Allah tidak akan jatuh dalam kesesatan karena salah tafsir ataupun mempercayai hadits palsu. Hati Nurani kami sudah terasah dengan iman Islam sehingga kami dapat menganalisa dan menafsirkan sesuai kebenaran. Sehingga sebelum menyampaikan sesuatu dalam Blog ini, mohon buktikan dulu kebenaran Hadits yang saudaraku mengacu padanya dan sebelum menganalisa suatu Hadits kenali dulu apa Islam itu, siapa ALLAH, baca dan pahami Alquran.. baru membuat kesimpulan dengan dasar kebenaran bukan nafsu ingin menjelek-jelekkan agama lain.

      Saudaraku… kami ingin Kristen, Islam, yahudi, Hindu, Budha hidup damai tanpa menjelek-jelekan satu sama lain… Kami menghormati Yesus karena beliau juga pemimpin kaum Nasrani sudah pasti manusia pilihan Allah, begitu juga kami menghormati Muhammad yang pasti manusia pilihan Allah. Keduanya memiliki kemuliaan dan Nama Besar yang tidak pernah kita miliki karena kita bukan manusia pilihan seperti mereka, mari kita sadari sepandai-pandainya kita, kita masih bukan apa-apa bila dibandingkan kedua tokoh pemimpin itu. Kami kaum muslimin sangat menghormati Bunda Maria karena beliau adalah wanita yang mulia di dunia ini.

      Terima kasih semoga Tuhan memberkati

      Balas

    • Posted by Anonim on Desember 6, 2013 at 12:40 pm

      wahai orang yang berakal sehat. lihatlah isi kandungan alqur’an. begitu indah di rasa dan di dalamnya tidak ada keraguan apalagi palsu..karena ALLAH sendiri yang menjaganya. SEHINGGA tiadak ada campur tangan manusia.. spt ada dalam kitab lain ada perjanjian lama ada perjanjian baru di buat..
      namanya kitab suci gak ada revisi

      Balas

  7. Posted by alergi on Juli 3, 2013 at 5:03 pm

    yes us buatan orang2 bule bukan orang yahudi, yg nyebarin kreston ya orang2 bule bukan yahudi
    orang yahudi punya agama sama nabi sendiri yaitu daud, orang yahudi tidak mengakui yes us buatan orang bule eropa haha

    Balas

  8. Posted by atara on November 23, 2013 at 1:46 pm

    Yesus Kristus, nama yang menimbulkan pro dan kontra bagi umat manusia, ada yang benci dengar nama itu tapi banyak yang bahagia mendengarkan namanya….ya…biarlah kesudahan dunia ini saja yang menghakimi……benar atau tidak nama itu……satu yang mesti diingat….walaupun kalian benci dengar nama itu….yang pasti Dia akan selalu mengsihimu dan menunggu kedatanganmu Saudaraku…..GBU

    Balas

  9. Posted by ezthyee jane on Desember 7, 2013 at 5:00 pm

    yesus????manusia bodoh penghianat yang mati ditiang salib,apa ada orang baik mati dalam ke’adaan naas seperti itu???helowwwwwwwwww,,,,melek bang melek,masa ada tuhan di’bunuh ma’manusia??dlam ke’adaan porno lagi??gak banged dehhh,,,,

    Balas

  10. Di Bible pun Jesus Telah terkutuk “TERKUTUKLAH !!! ORANG YANG MATI DI TIANG SALIB.” (Galatia 3:13) gk prcya, bca sendri

    Balas

    • Posted by budi on Februari 14, 2014 at 11:45 am

      Isa Al-Masih menanggung dosa kita dan berada di bawah kutukan Allah.

      “Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: ‘Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!’ ” (Injil, Surat Galatia 3:13). 

      Kutukan yang seharusnya ada pada kita ditimpakan kepada-Nya, dan kita ditebus dari kutukan oleh Dia.~

      Balas

      • Posted by budi on Februari 14, 2014 at 11:51 am

        Di dalam Injil yang Kudus, Al-Masih berkata: 

        “Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka [yang menyambut Aku] dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKu” (Injil Yohanes 10:28).

        Dikatakan juga di dalam Firman Allah, “Ia sendiri [Isa Al Masih] telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran….” (Surat I Petrus 2:24).

        Tetapi sampai sekarang pun, berjuta-juta orang di seluruh dunia masih tetap menolak Dia sebagai harapan dan jalan keluar mereka satu-satunya untuk diselamatkan dari kutuk dosa. Sungguh suatu penolakan yang mengherankan!

  11. aku tidak mengetahui apa yg diperbuat allah padaku dan tidak pula padamu(Qs.46:9)
    karna aku muhammad tidak dapat menyelamat kan mu(fatimah)(hr.muslim) muhammad aja gak mengetahui apa yg diperbuat allah pada nya dan tidak dapat menyelamat kan fatimah bagai mana menyelamat kan umat nya yg beratus ratusan orang itu bukti muhammad belum tentu masuk suraga

    matius7:15”waspadalah terhadap nabi palsu yg datang padamu dengan menyamar meyerupai domba padahal dia serigala yg buas”

    Balas

    • Posted by Anonim on Desember 25, 2014 at 6:28 am

      Biarpun banyak yang merasa ragu dengan kitab suci Al-qur’an dan nabi Muhammad SAW.tapi kami para muslim akan tetap kokoh bahwa islam membawa kebenaran memang manusia perlu bukti nyata tapi bukankah telah banyak bukti dan fakta yang menunjukan bahwa Al-qur’an bukanlah buatan tangan manusia atau karangan nabi Muhammad SAW.melainkan firman Allah SWT.baru2 ini saja telah terungkap bahwa ternyata tumbuhan bertasbih dan menyerukan nama Allah lewat sebuah penelitian dan juga penemuan injil yang telah berumur 1500 tahun lamanya yang telah terbongkar bahwa di dalamnya terdapat nama nabi muhhamad dan membantah bahwa yesus adalah tuhan….sungguh saya tdk percaya pada alkitab org kristen jaman sekarang karena banyak yang telah menyimpang dari manusiawi alias tdk masuk akal….

      Balas

  12. inilah anak kukasihi padanya aku berkenan dengarlah firman nya(matius17:1-8)
    tuhan aja menyuruh kita untuk mendengar yesus dan menyerahkan seluruh dunia dan isu nya pada dia masak islam gak prcaya dan percaya ama muhammad yg kepergok membual

    HELLO CELES JAMAN SEKARANG MAIN REKAYASA APA KATA DUNIA

    MASAK ADA NABI MEMPUNYAI ISTRI LEBIH DARI SATU DAN MEMBOLEHKAN UNTUK MEMBUNUH DAN PEMERKOSAAN

    MUHAMMAD NABI PALSU YG BOTOL(BODOH DAN TOLOL)

    Balas

    • Posted by Anonim on Desember 25, 2014 at 6:49 am

      Subhanallah sungguh perkataanmu membuat saya semakin bersemangat untuk tetap berjalan di terangnya Nur ilahi islam…kalau begitu izinkan saya menanyakan beberapa pertanyaan…AYAT MANAKAH YANG MENGATAKAN BAHWA YESUS ITU BERAGAMA KRISTEN??? AYAT MANAKAH YANG MENGATAKAN ATAU MENYURUH PARA MURIDNYA UNTUK MENYEMBAHNYA??? AYAT MANAKAH YANG MEWAJIBKAN ORANG KRISTEN PERGI KE GEREJA PADA HARI MINGGU??? MENGAPA KITAB KALIAN DAPAT BERUBAH2??? AYAT MANAKAH YANG MENJELASKAN BAHWA BABI;ANJING,DAN ALKOHOL DI HALALKAN UNTUK DI MINUM…???
      saya hanya sekedar bertanya dan perlihatkan bukti bahwa nabi Muhammad pernah memperkosa dan membunuh selain berperang demi islam…kamu mengatakan nabi kami tolol tidakah kamu pikir bahwa penganut nasrani termasuk kamulah yang tolol??? Alkitab itu telah diubah2 di otak atik dan tdk terbukti keasliannya sedangkan baru2 ini telah di temukan injil yg berusia 1500 tahun yg membantah bahwa yesus adalah tuhan…ya ampun…heran yah padahal sudah ada bukti tapi masih saja bertahan dengan argumennya….nabi Muhammad itu telah di angkat derajadnya oleh Allah kau tdk seharusnya menghina beliau apalagi kau bagai hanya seekor anjing yang terlaknat dan terhina….semoga Allah mengampuni dosamu…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: